Berita Olimpiade: 5 Cabang Olahraga Tambahan Untuk Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: riska
Kamis 04 Agu 2016, 16:54 WIB
Berita Olimpiade: 5 Cabang Olahraga Tambahan Untuk Olimpiade Tokyo 2020

5 Cabang Olahraga Tambahan Untuk Olimpiade Tokyo 2020

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita olimpiade: Pemimpin-pemimpin Olimpiade telah menyetujui beberapa cabang olahraga yang akan bergabung di Olimpiade Tokyo tahun 2020. Cabang olahraga tersebut adalah; baseball, skateboard, surfing, karate, dan panjat tebing. Tambahan cabang olahraga ini akan meningkatkan jumlah atlet yang akan bertanding di Tokyo.

Pemimpin Olimpiade telah menyetujui beberapa cabang olahraga yang akan bergabung di Olimpiade Tokyo tahun 2020. Komite Olimpiade Internasional (IOC)  menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu (3/8) untuk memilih lima olahraga yang akan masuk ke olimpiade Tokyo mendatang, yaitu: baseball, skateboard, surfing, karate, dan panjat tebing.

Kelimanya sudah diajukan sejak tahun kemarin kepada panitia olimpiade Tokyo, dan telah disetujui oleh anggota IOC. Berdasarkan perarturan IOC yang baru, panitia lokal berhak untuk mengajukan setidaknya satu tambahan cabang olahraga baru.

Cabang olahraga baru yang akan bergabung di Olimpiade Tokyo mendatang akan menambahkan 18 acara pertandingan dan 474 atlet untuk ikut bergabung. Olimpiade Tokyo akan menyelengarakan gelaran olahraga dari 33 cabang dan 11000 atlet untuk ikut bergabung.

Sedangkan Olimpiade Rio hanya akan menyelenggarakan 28 cabang olahraga dan mengikutsertakan  10500 atlet.

Lalu bagaimana dengan cabang olahraga golf?

Menurut National Golf Foundation di Amerika Serikat, bahwa partisipasi penduduk Amerika bermain golf turun 2015 sejak tahun 2003. Dengan penurunan tersebut, ikutnya golf di Olimpiade diharapkan mampu meningkatkan partisipasi dalam olahraga satu ini.  

Terakhir kali olimpiade dimainkan di Olimpade saat tahu 1904 di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat. Tahun ini golf akan kembali bergabung di olimpiade Rio.

Tiga pegolf asal Amerika Serikat, yaitu Bubba Watson, Patrick Reed dan Matt Kuchar mengaku gembira bisa mewakili Amerika Serikat di Olimpiade Rio 2016, meskipun masih bingung akan format permainannya.

Artikel Tag: olimipade, olimpiade tokyo, Surfing, skateboard, Baseball

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-olimpiade-5-cabang-olahraga-tambahan-untuk-olimpiade-tokyo-2020
2682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini