Berita Olimpiade 2016: Parade, Kembang Api dan Super Mario Warnai Upacara Penutupan Olimpiade Rio 2016

Penulis: Ruddy
Senin 22 Agu 2016, 11:18 WIB
Berita Olimpiade 2016: Parade, Kembang Api dan Super Mario Warnai Upacara Penutupan Olimpiade Rio 2016

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, dalam prosesi penutupan Olimpiade Rio 2016

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Pesta olahraga terbesar di dunia, akhirnya resmi ditutup. Ya, Olimpiade Rio 2016, yang diisi oleh berbagai drama, kisah menyentuh, hingga aksi heroik para atlet yang membela negaranya, ditutup dengan meriah dengan nuansa karnaval gegap gempita, dan diakhiri dengan serah terima secara simbolis untuk olimpiade berikutnya di Tokyo tahun 2020 mendatang.

Upacara megah penuh warna itu, berlangsung sekitar tiga jam lamanya, dengan kreasi seni khas Brazil, dan sukses digelar di Maracana. Di antara sorotan pada momen itu, adalah Tokyo yang menunjukkan parade menawan, menunjukkan kesiapan Jepang menjadi tuan rumah pesta olahraga ini pada edisi berikutnya.

“Ini adalah olimpiade yang sangat menakjubkan,” ungkap Thomas Bach, Ketua Komite Olimpiade Internasional. “Selama 16 hari terakhir, semuanya berkumpul di Brazil dan berhasil menjadi inspirasi dunia.”

Bach, secara resmi menutup gelaran olimpiade ke 31 itu, yang telah menghabiskan 16 hari kompetisi, dan diikuti oleh 11.303 atlet dari 206 negara, termasuk beberapa tim dari kelompok pengungsi.

Salah satu momen paling mengejutkan pada upacara itu, adalah tatkala Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, muncul dengan balutan kostum iconic Super Mario, muncul dari pipa raksasa di dalam stadion.

Upacara penutupan itu, disaksikan oleh jutaan pasang mata di seluruh dunia, menyajikan parade para atlet dan kobaran api dramatis dari api Olimpiade.

Pada akhir Olimpiade Rio 2016, Amerika Serikat menjadi negara dengan perolehan medali terbanyak, dengan 121 total medali dengan komposisi 46 emas, 37 perak, dan 38 perunggu.Di urutan kedua, ada Inggris dengan 67 total medali, dari 27 emas, 23 perak, dan 17 perunggu. Sementara Cina, yang biasanya superior di berbagai ajang olahraga, harus puas di urutan ketiga dengan 26 emas, 18 perak, serta 26 perunggu.

Sementara Indonesia, sepertinya hanya emas dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir yang menjadi sambutan meriah di tanah air.

 

Artikel Tag: Olimpiade 2016, Olimpiade Rio, Brazil, Olimpiade Rio 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-olimpiade-2016-parade-kembang-api-dan-super-mario-warnai-upacara-penutupan-olimpiade-rio-2016
1485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini