Berita Olimpiade 2016: Alasan Presiden IOC Bermalam di Hotel Para Atlet

Penulis: Erna
Jumat 29 Jul 2016, 20:37 WIB
Berita Olimpiade 2016: Alasan Presiden IOC Bermalam di Hotel Para Atlet

Thomas Bach menginap di Olympic Village

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Olimpiade 2016: Sesampainya di Rio Presiden IOC , Thomas Bach menginap di Olympic Villag gedung yang sama dengan para atlet. Thomas Bach dulunya juga seorang atlet ia mendapatkan medali emas ketika ikut di olimpiade. Kini ia harus bertandang ke jantung Olimpiade tersebut dalam rangkaian kasus doping para atlet.

Presiden IOC, Thomas Bach, akhirnya sampai di Rio dan kini menginap di Olympic Village. Bach baru sampai kemarin dan pagi ini, ia pindah ke tempat menginap yang baru. Ada serangkaian kegiatan yang harus dilakukan Bach pada hari pertama kedatangannya di Rio.

Siang hari, Bach dijadwalkan untuk bertemu dengan beberapa atlet dalam acara makan siang. Bach juga menginap di gedung yang sama dengan beberapa atlet.

Tentang siapa Bach, ada banyak hal menarik yang harus diketahui oleh banyak orang. Bach sendiri adalah seorang atlet ketika ia masih muda. Tahun 1976, ia ikut dalam Olimpiade dan mendapatkan medali emas. Ketika ditanya tentang  bagaimana pendapatnya mengenai Olimpiade di Rio ini, Bach memberikan beberapa pernyataan.

“Tempat ini sangat menyenangkan.  Olympic Village adalah jantungnya Olimpiade, Di sini,semua orang merasakan atmosfir yang sama. Kegembiraan sebagai atlet yang ikut dalam ajang olahraga terbesar dunia benar-benar bisa dirasakan di sini. Saya sangat senang bisa berada di sini bersama para atlet yang sungguh hebat,” ungkap Bach.

Sementara itu, Olympic Village sudah dipersiapkan oleh pemerintah Brazil guna menampung para atlet dari berbagai penjuru dunia. Saat ini, tempat tersebut sudah dihuni oleh lebih dari 2000 atlet dari berbagai negara. 

Olympic Village sebenarnya sudah dibuka sejak 24 Juli kemarin. Sudah ada beberapa atlet yang masuk kesana. Namun menjelang pembukaan Olimpiade, tempat tersebut semakin penuh.

Bach pun menginap di gedung yang sama dengan para atlet. Hanya saja, ia menempati  gedung di lantai bawah. Sedangkan para atlet menempati gedung atas. Semoga saja rangkaian investigasi pengunaan doping tak teridentivikasi dan semua berjalan dengan lancar tanpa doping.

Artikel Tag: thomas bach, presiden IOC, Olimpiade Rio, ragam olahraga 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-olimpiade-2016-alasan-presiden-ioc-bermalam-di-hotel-para-atlet
1015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini