Berita Olahraga: Positif Doping, Medali Olimpide Lifter Rumania dan Petinju Rusia Dicabut!

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 09 Des 2016, 16:36 WIB
Berita Olahraga: Positif Doping, Medali Olimpide Lifter Rumania dan Petinju Rusia Dicabut!

Gabriel Sincraian (kiri) & Misha Aloian

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Olahraga: Medali Olimpiade yang diraih lifter asal Rumania, Gabriel Sincraian dan petinju Rusia, Misha Aloian di gelaran Olimpiade Rio 2016 diputuskan dicabut karena skandal doping.

keputusan tersebut diambil setelah keduanya, Gabriel Sincraian dan Misha Aloian, gagal dalam tes doping di gelaran multieven terbesar dunia itu, demikian dikatakan Court of Arbitration for Sport (CAS), Kamis (8/12).

Sincraian, yang meraih perunggu di nomor putra 85 kg, dites positif mengonsumsi testosterone berlebih di Olimpiade Rio pada 12 Agustus lalu, menurut pernyataan dari pengadilan tertinggi untuk olahraga. Sementara Aloian, peraih perak di kelas 52 kg, gagal untuk tes tuaminoheptane, semacam stimulan.

Mahkamah Arbitrase Olahraga (CAS) menyatakan bahwa hasil yang diraih kedua atlet di Olimpiade Rio tersebut telah dihapus karena kasus doping. 

Dugaan pemakaian doping menjadi isu sebelum penyelenggaraan Olimpiade Rio 2016 di Brasil dan sekitar 100 atlet Rusia dilarang berkompetisi setelah terungkapnya pemakaian doping secara luas dan didukung oleh pihak negara.

Sebelumnya, mayoritas atlet Rusia dari cabang olahraga Atletik dilarang berkompetisi di Olimpiade Rio karena skandal doping yang tidak hanya melibatkan para atlet tetapi juga federasi olahraga atletik di negara tersebut.

Artikel Tag: Gabriel Sincraian, Misha Aloian, doping, Olimpiade Rio, Olimpiade 2016, olimpiade, CAS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-olahraga-positif-doping-medali-olimpide-lifter-rumania-dan-petinju-rusia-dicabut
1558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini