Berita Olahraga: Kondisi Arena Pertandingan Olimpiade Rio 2016 Makin Mengerikan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 11 Feb 2017, 05:00 WIB
Berita Olahraga: Kondisi Arena Pertandingan Olimpiade Rio 2016 Makin Mengerikan

Beginalah kondisi salah satu kolam renang yang digunakan pada Olimpiade Rio 2016 lalu/foto twitter

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Sempat membuat heboh pada event empat tahunan, Olimpiade Rio, Brazil, tahun lalu. Karena warna airnya yang tiba-tiba berubah menjadi hijau. Kala itu banyak spekulasi yang berkembang terkait perubahan drastis air kolam renang itu sempat menimbulkan pertanyaan beberapa atlet.

Lantaran air kolam renang yang digunakan para atlet lompat indah yang awalnya berwarna biru bening, seketika berubah menjadi warna hijau keruh. Padahal ketika terakhir kali digunakan, kolam yang memiliki kedalaman lima meter tersebut masih berwarna biru normal.

Salah satu atlet yang kala itu kaget dan mempertanyakan perubahan aneh air kolam renang itu adalah, atlet asal Inggris, Tom Daley.

Bahkan atlet asal Inggris itu sempat tak percaya dengan apa yang terjadi. Ia pun mengunggah foto perbandingan kolam renang yang ada di arena Aquatic Olimpiade Rio 2016.

"Ermmm... Apa yang terjadi," tulis Daley dalam akun Twitter-nya kala itu.

Banyak spekulasi mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Di antaranya, banyak  ganggang di dalam air sengaja dimasukkan untuk mencocokan dengan bendera Negara Brazil, tapi tidak sedikit juga yang menjadi hal itu sebagai bahan candaan dengan menyebut itu adalah campuran air kencing.

Menurut laporan Mirror, dari pihak pertandingan menyebut 80 dump hidrogen peroksida yang terdapat dalam kolam renang membuat ganggang tumbuh, sehingga air berubah warna.

Enam bulan setelah pelaksanaan Olimpiade Rio, kondisi kolam renang iven empat tahunan itu semakin mengerikan, warnanya kini kembali berubah, parahnya perubahan itu semakin jelek, menjadi warna merah jingga yang kotor.

Menurut laporan The Sun, keruhnya air kolam renang dikarenakan tidak dilakukannya perwatan, ada campuran lumpur, air hujan, bahkan serangga mati yang membuat kondisi kolam renang semakin buruk.

Rio de Janerio menjadi tempat yang menyenangkan pada musim panas lalu. Tapi, banyak di antara venue-venue pertandingan yang digunakan pada Olimpiade dibiarkan tidak terawat, sehingga semakin buruk.

Artikel Tag: Olimpiade Rio, Brazil, Kolam renang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-olahraga-kondisi-arena-pertandingan-olimpiade-rio-2016-makin-mengerikan
2153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini