Berita Motorsport: Tim Slade Raih Kemenangan Pertamanya di V8 Supercars

Penulis: Ruddy
Sabtu 21 Mei 2016, 18:30 WIB
Berita Motorsport: Tim Slade Raih Kemenangan Pertamanya di V8 Supercars

Tim Slade dan mobil yang digunakannya dalam V8 Supercars [foto : motorsports.com]

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Motorsport: Gelaran V8 Supercars edisi Winston, ditutup dengan hasil mengagumkan. Tim Slade, menjadi orang ke-9 yang memenangkan V8 Supercars. Ya, dari 10 seri yang sudah bergulir, semuanya dimenangkan olehorang yang berbeda. Dan kali ini di Winston, Slade berhasil meraih podium tertinggi.

Slade yang bernaungdi bawah tim The Brad Jones Racing, bisa memenangkan balapan kali ini tidak dengan sulap atau sentuhan magis. Memang, ia memimpin balapan sejak lampu hijau menyala hingga chequered flag berkibar. Yang berperan di sini adalah strategi tim yang sempurna.

Sejak awal balap, Slade ditempel ketat oleh Scott McLaughlin dan Mark Winterbottom, hingga pada lap 10. Namun setelah itu, Slade perlahan meninggalkan kedua lawannya itu. Tugas Slade dalam memimpin balapan, menjadi semakin mudah karenaMcLaughlin dan Winterbottom lebih sibuk memperebutkan posisi dua, sehingga nyaris tidak member tekanan bagi Slade hingga akhir balapan.

“Akhirnya! Benar-benar menyenangkan bisa menang,”kata Slade usai balapan. “ini sangatlah mengagumkan. Saya tak cukup untuk sekedar berterimakasih pada semua orang di tim. Mereka yang mendukung saya sehingga saya bisa menang kali ini. Tim melengkapi saya dengan situasi yang tepat, dan peralatan yang tepat.”

Selain perebutan posisi dua yang sengit, balapan ini juga menyajikan aksi overtake yang cukup mendebarkan. Misalnya Rick Kelly yang sempat memburu posisi tiga, dengan memasuki persaingan sengit antara Winterbottom dan McLaughlin. Namun, Kelly tidak benar-benar member ancaman, sehingga ia harus puas di posisi ke-empat.

Insiden paling liar yang terjadi di sini, terjadi antara James Courtney dan Cam Waters, pada lap ke 17. Keduanya bersinggunganpadatikungan empat, namun keduanya masih bisa mengendalikan situasi dan tentunya mobil mereka. Namun, senggolan kembali terjadi saat memasuki tikungan lima, dan kali ini membuat mereka berdua keluar dari balapan.

Artikel Tag: v8 supercars, winston, tim slade, motorsport news, berita balap

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-motorsport-tim-slade-raih-kemenangan-pertamanya-di-v8-supercars
1266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini