Atlet Wushu Indonesia Bakal Berlaga di Kejuaraan Internasional

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Feb 2024, 18:09 WIB
Atlet Wushu Indonesia Bakal Berlaga di Kejuaraan Internasional

Atlet Wushu Indonesia Bakal Berlaga di Kejuaraan Internasional

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Para atlet Wushu Indonesia akan berkompetisi di sejumlah kejuaraan internasional yang akan berlangsung sepanjang 2024.

"Kami tetap harus mengirim atlet Wushu ke sejumlah kejuaraan internasional, lebih banyak pada single event tahun ini," kata Wakil Ketua Umum I PB Wushu Indonesia Iwan Kwok ketika dihubungi melalui saluran telepon di Jakarta, Rabu.

Ia menyebutkan, sejumlah kejuaraan internasional yang akan diikuti, di antaranya Kejuaraan Dunia Junior Wushu di Brunei Darussalam, Asia Junior Wushu Championship di China serta kejuaraan dunia lainnya di Australia dan Jepang.

"Ada juga University Combat Games, itu tingkat mahasiswa dunia yang akan kita ikuti tahun ini," katanya.

Iwan mengatakan, meskipun Wushu Indonesia siap berkompetisi di sejumlah kejuaraan tersebut, namun saat ini mengalami kendala berupa belum terbentuknya tim atlet melalui pemusatan latihan nasional.

PB Wushu Indonesia, kata dia, hingga saat ini belum mendapatkan dana pembinaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), sementara untuk melaksanakan pelatnas dibutuhkan dana yang cukup besar sehingga tidak bisa mengandalkan cabang olahraga.

"Kami berharap dana pembinaan bisa secepatnya turun sehingga pelatnas bisa segera dilakukan karena ini kan demi Indonesia juga," ujarnya.

Iwan mengatakan, meskipun belum ada pelatnas, para atlet tetap berlatih secara mandiri di daerah masing-masing sambil berlatih untuk persiapan mengikuti PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Latihan mandiri para atlet, kata dia, tetap diawasi oleh pelatih sehingga mereka tetap menyiapkan diri secara optimal untuk mengikuti kejuaraan internasional.

"Atlet tetap harus ikut kejuaraan internasional karena salah satu bahan evaluasi di Kemenpora nantinya adalah prestasi," pungkas Iwan.

Artikel Tag: Atlet Wushu Indonesia, PB Wushu Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/atlet-wushu-indonesia-bakal-berlaga-di-kejuaraan-internasional
248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini