Anderson Silva Ingin Perebutkan Gelar untuk Terakhir Kali

Penulis: Christian Reinaldo
Selasa 18 Des 2018, 21:56 WIB
Anderson Silva Ingin Perebutkan Gelar untuk Terakhir Kali

Anderson Silva ingin satu kesempatan terakhir untuk gelar middleweight UFC. / via MMA Junkie

Ligaolahraga.com -

Berita UFC: Kontrak Anderson Silva (43) bersama UFC tinggal menyisakan tiga pertarungan lagi, dan setelah itu ia berencana untuk mengakhiri kariernya.

Sang mantan juara middleweight yang sempat begitu dominan berujar bahwa jika ia berhasil mengalahkan Israel Adesanya (29) pada UFC 234 di Februari, maka ia berharap dapat satu kesempatan terakhir untuk memperebutkan gelar juara middleweight UFC.

“Saya percaya, di dalam dunia yang sempurna, Anderson Silva bertarung dalam perebutan gelar, meraih gelar, dan kemudian mengakhiri kariernya,” ujar Silva saat konferensi pers di Los Angeles.

“Namun saya harus fokus terlebih dahulu untuk pertarungan ini, dan mari kita lihat hasilnya. Saya yakin ini adalah pertarungan yang hebat.”

Adesanya sendiri berhasil memenangkan empat pertarungan UFC terakhirnya dengan dominan, sehingga para pemerhati MMA merasa pertarungan antara dirinya dengan Silva tidak akan kompetitif dan Silva akan kalah telak.

Sebelum dijadwalkan untuk melawan Adesanya, ada rumor bahwa Silva akan melakukan superfight melawan Georges St-Pierre (37), namun ia percaya St-Pierre tidak akan melakukannya.

“Georges St-Pierre tidak suka mengambil tantangan. Ia hanya melakukan pertarungan yang mudah bagi dirinya, tapi dia memang seperti itu, dia sangat pintar. Begitulah kenyataannya, dia seorang business man,” ujar Silva

Silva juga sempat mengutarakan keinginannya untuk melawan Conor McGregor (30), namun untuk sekarang ia harus terlebih dahulu menghadapi petarung yang tengah naik daun dalam diri Adesanya.

“Ini adalah momen untuk mengambil pertarungan ini dan menyelesaikan semua pertarungan saya. Saya punya tiga pertarungan lagi dan setelah itu semuanya selesai,” tutup Silva.

Artikel Tag: Anderson Silva, Israel Adesanya, UFC 234, UFC, Georges St-Pierre, Daniel Cormier, UFC 200

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/anderson-silva-ingin-memperebutkan-gelar-untuk-yang-terakhir-kalinya
3465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini