Anderson Silva Bicarakan Masa Depannya Usai Keputusan Pensiun

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 02 Nov 2020, 22:00 WIB
Anderson Silva Bicarakan Masa Depannya Usai Pensiun

Anderson Silva via Getty Images

Berita Beladiri: Anderson Silva, mantan juara kelas menengah UFC, akan membicarakan masa depannya dengan tim, sebelum membuat keputusan akhir tentang pengunduran dirinya.

Petarung asal Brasil itu, mengumumkan pada Oktober yang lalu, bahwa pertandingan melawan Uriah Hall di Las Vegas pada 31 Oktober (1 November waktu Indonesia), akan jadi duel terakhirnya sebelum pensiun.

Silva memulai karir bertarung profesional pertamanya tahun 1997, dan masuk ke UFC tahun 2006. Dia juga memegang rekor selama tujuh tahun sebagai juara kelas menengah.

"Saya menikmati momen yang saya lalui," ujar Silva dikutip dari BBC.

"Kadang-kadang sangat sulit bagi kami untuk berhenti. Hari ini adalah hari terakhir dan saya sangat senang berada di sini, melakukan pertunjukan terakhir saya untuk penggemar dan keluarga UFC saya," tuturnya pada komentator Michael Bisping, juara pertama UFC asal Inggris.

Tentang apakah duel kontra Uriah menjadi penampilan terakhirnya di oktagon Silva mengatakan : "Saya tidak tahu. Pertama saya akan pulang dan melihat segala kemungkinan dengan tim saya. Mari kita lihat nanti. Sulit untuk mengatakan ini yang terakhir atau bukan karena ini adalah apa yang telah saya lakukan seumur hidup," kata Silva.

Pertarungan pada Sabtu lalu adalah pertandingan profesional ke-46 Anderson Silva, dan bila itu adalah laga terakhirnya, maka rekor kemenangannya akan berhenti pada angka 34 kemenangan.

Mantan juara kelas ringan dan kelas bulu Conor McGregor, pada awal tahun ini mengatakan bahwa Silva adalah petarung MMA terbaik sepanjang massa. Ia pun merespon keputusan pensiun Anderson Silva dengan tweetnya.

"Sedih melihat malam ini, tapi saya katakan terus maju! Petarung sejati tidak pernah kehilangan semangatnya, jadi mengapa mencoba memaksa keluar?," kata Conor dalam tweetnya dikutip dari BBC.

"Cukup luangkan waktu untuk menemukan kompetisi yang tepat dan lajnutkan. Kompetisi yang tepat ada di luar sana, untuk semua tingkatan dan usia. Temukan dan lakukan apa yang Anda sukai! Selamanya!.” sambungnya.

Artikel Tag: Anderson Silva, Conor McGregor, UFC, Retired

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini