Adesanya Saat Ini Fokus untuk Pertarungan Blachowicz

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 03 Mar 2021, 20:00 WIB
Israel Adesanya fokus untuk pertarungan kelas berat ringan

Israel Adesanya via GettyImages

Berita UFC: Juara Kelas Menengah UFC, Israel Adesanya saat ini tengah fokus untuk pertarungannya dengan Jan Blachowicz dalam pertarungan kelas berat ringan yang akan dihelat pada ajang UFC-259 di UFC APEX, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (6/3).

Kemenangan akan membuat Adesanya yang memiliki rekor 20-0 di MMA dan 9-0 di UFC menjadi petarung kelima dalam sejarah UFC yang menjadi juara dua divisi secara bersamaan.

Seperti dilansir MMAJunkie, Adesanya mengatakan dia tidak berniat mengabaikan tanggung jawab kejuaraannya jika dia juga mengklaim emas dengan berat 205 pound.

“Saya pasti akan kembali ke 185. Saya memiliki sesuatu yang lain di kepala saya yang mungkin menarik (saya setelahnya). Tapi pasti kembali ke 185 adalah tujuan saya. Saya ingin divisi saya terus bergerak," sebutnya.

Saat ini, masih akan harus dilihat siapa yang bisa muncul sebagai pesaing Nomor 1 di kelas menengah untuk pertahanan gelar di divisi kelas menengah. Darren Till bertemu Marvin Vettori di acara utama acara UFC-Fight Night pada 10 April, kemudian Robert Whittaker dijadwalkan untuk bentrok dengan Paulo Costa di headliner pada 17 April.

Adesanya tidak menetapkan batas waktu tertentu kapan sabuk kelas menengahnya bisa diperebutkan lagi, tetapi mengatakan penundaan apa pun tidak akan terjadi karena tubuhnya belum siap untuk turun kembali.

Terlepas dari perbedaan 20 pon antar divisi, Adesanya mengatakan dia tidak menempatkan dirinya melalui transformasi fisik menuju UFC-259. Dia mengklaim pada dasarnya dia masuk ke kandang seperti dia akan kelas menengah, dikurangi pengurangan berat badan.

Itu mungkin dipandang sebagai taktik yang dipertanyakan mengingat ukuran dan kekuatan Blachowicz. Petarung kelahiran Nigeria itu mengatakan dia mempercayai elemen permainannya yang telah menyebabkan awal yang sempurna untuk karirnya.

“(Saya akan masuk) sama seperti pertarungan lainnya, jujur ​​saja. Saya menyimpan energi yang sama. Tidak ada yang benar-benar berubah di kepalaku," katanya.

"Untuk persiapan kamp ini orang-orang bertanya, 'Apakah Anda melakukan sesuatu yang berbeda untuk bersiap-siap mengikuti kamp ini?' Yang kami lakukan hanyalah bersiap-siap untuk pria di depan kami. Itu adalah energi yang sama yang kami simpan untuk kamp ini," tambahnya.

Menurutnya, adalah hal yang konyol menambahkan lebih banyak otot untuk kontes ini ketika kekuatannya membawanya ke tarian.

"Saya mempercayai tubuh saya dan saya mempercayai keterampilan saya," pungkasnya.

Artikel Tag: UFC, Israel Adesanya, Jan Blachowicz

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini