Zarco Yakin Dirinya Sudah Cocok Gantikan Dovizioso

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Sep 2020, 21:21 WIB
Johann Zarco incar satu tempat di tim Mission Winnow Ducati.

Johann Zarco pede bisa gantikan Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati

Berita MotoGP : Pebalap tim Reale Avintia yaitu Johann Zarco merasa dirinya sudah cocok dan layak menggantikan Andrea Dovizioso dalam tim pabrikan Ducati. Ia sesumbar bahwa kemampuannya tidak kalah hebat dibanding Desmo Dovi.

Seperti yang diketahui, Dovizioso telah memutuskan untuk keluar dari pintu Ducati pada penghujung musim 2020 mendatang. Kepergian Dovizioso itu lantas membuat banyak pebalap tertarik untuk merebut posisinya. Salah satu pebalap yang tertarik tentu saja adalah Zarco. Pebalap asal Prancis itu sudah begitu penasaran untuk kembali memperkuat tim pabrikan.

Soal kualitas, ia yakin bisa memberikan performa yang tidak kalah dibanding Dovizioso. Terlebih lagi, dirinya juga punya kemampuan yang cukup banyak untuk tampil konsisten di persaingan papan atas.

“Jadi, mereka (tim pabrikan Ducati) kehilangan pembalap yang sangat penting ini (Dovizioso). Kini, mereka membutuhkan pembalap yang kuat seperti dia dan saya ingin berada di level sepertinya secepat mungkin,” ucapnya.

“Itu jelas menjadi target saya (menyamai level Dovizioso), yakni berjuang untuk kejuaraan dunia MotoGP (disetiap musimnya) ketika saya benar-benar siap. Saya yakin perasaan akan hal tersebut bakal segera saya miliki,” tukas eks pebalap KTM tersebut.

Menarik untuk dinanti siapa pebalap yang akan benar-benar ditunjuk untuk menggantikan Andrea Dovizioso pada masa mendatang. Masih ada beberapa kandidat yang punya kualitas tidak kalah bagus seperti Francesco Bagnaia serta Luca Marini dari kelas Moto2.

Artikel Tag: Zarco, Ducati, Andrea Dovizioso

815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini