Zarco Tetap Bersyukur Meskipun Tak Naik ke Tim Pabrikan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 12 Sep 2020, 23:45 WIB
Zarco

Johann Zarco

Berita MotoGP: Pebalap Tim Reale Avintia, Johann Zarco, dipastikan akan pindah tim pada musim depan, meskipun nasibnya belum diketahui apakah pindah ke tim pabrikan Ducati atau ke tim satelit, Pramac Racing.

Ducati memang masih belum menentukan satu slot kosong di tim pabrikan untuk MotoGP 2021 mendatang. Tempat tersebut akan diisi oleh dua kandidat yakni Francesco Bagnaia (Pramac) dan juga Zarco. Skuat asal Borgo Panigale itu masih ingin melihat hasil beberapa balapan lagi sebelum mengambil keputusan tersebut.

Zarco pun berharap penuh dirinya yang terpilih untuk mengisi tempat di tim pabrikan tersebut. Sebab baginya berada di tim pabrikan akan memberikannya banyak hal lebih, seperti jumlah kru yang lebih banyak dan peluangnya untuk bersaing memperebutkan titel juara MotoGP pun makin terbuka lebar.

Kendati demikian, jika pada akhirnya ia hanya ditempatkan di tim satelit, rider asal Prancis ini mengaku tetap menerima dengan sepenuh hati. Hal yang membuatnya makin ikhlas karena ia tetap mendapatkan motor spek pabarikan di MotoGP 2021.

“Hampir pasti saya tetap bisa naik dengan motor (terbaru) karena pekerjaan yang saya lakukan bagus (bersama Reale Avintia) dan juga informasi yang saya berikan membuat mereka senang,” jelasnya dilansir dari Crash, Sabtu (12/9/2020).

“Jadi, itu bagus untuk saya tetapi juga bagus bagi mereka untuk mendapatkan informasi saya di masa depan untuk mendapatkan motor yang baru,” lanjut rekan setim Tito Rabat tersebut.

“Motor Pramac dan tim pabrikan hampir memiliki level yang sama, sehingga karena alasan itu keduanya akan menjadi pilihan super bagi saya,” tambahnya.

“Ducati tak mengatakan itu kepada saya (menjanjikan tempat di tim pabrikan), tetapi saya ingin melihatnya seperti itu. Kalau itu Pramac atau tim pabrikan saya bisa punya target yang sama untuk tahun depan. Hanya berada di tim pabrikan adalah prestise super dan semuanya ada nilai tambahnya,” tukas sang juara dunia Moto2 2015 dan 2016 tersebut.

Artikel Tag: Zarco, Ducati, MotoGP 2021

10266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini