Zarco Sangat Bersyukur Ducati Selamatkan Kariernya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Sep 2020, 23:20 WIB
Zarco Sangat Bersyukur Ducati Selamatkan Kariernya

Johann Zarco, membela tim Reale Avintia.

Berita MotoGP: Rider Avintia Racing, Johann Zarco, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ducati lantaran telah menyelamatkan karier balapnya di ajang MotoGP.

Kiprah Zarco di kelas MotoGP terbilang bagus dengan meraih titel Rookie of the Year. Ia naik ke kelas premier dengan status dua kali juara Moto2 hingga direkrut oleh tim Yamaha Tech3.

Pada awal 2019 lalu, ia bergabung dengan tim Red Bull KTM. Ia berharap bisa tampil maksimal bersama tim pabrikan asal Austria tersebut. Alih-alih tampil kompetitif, Zarco justru terpuruk bahkan memutuskan kontraknya dengan KTM di tengah jalan.

Zarco pun tak punya tim untuk berlabuh meskipun sempat diminta menjadi rider LCR Honda selama tiga balapan menggantikan Takaaki Nakagami yang cedera.

Saat diberi kesempatan, Zarco bahkan tidak bisa memikat hati Honda dan akhirnya harus terlantar tak punya tim. Ia bahkan sempat mengungkapkan niatnya untuk kembali turun ke kelas Moto2.

Namun Ducati mengulurkan tangan dengan mengajaknya bergabung ke dalam timnya. Zarco menerima pinangan Ducati dan diberi percobaan menunjukkan kemampuannya di tim satelit, Avintia Racing.

Meskipun hanya memperkuat tim satelit, namun Zarco mampu tampil cukup menjanjikan. Hasilnya terlihat saat Zarco finis di podium ketiga pada GP Republik Ceko.

Ia lantas mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ducati yang telah menyelamatkan kariernya.

"Ducati mengembalikan saya ke jalur yang benar," kata Zarco dikutip dari Corsedimoto.

Setelah mendapatkan jaminan perpanjangan kontrak, Zarco kini bertekad untuk membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pebalap tim pabrikan Ducati musim depan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Andrea Dovizioso.

"Tentu saja, berkarier dengan motor pabrikan akan menjadi impian. Untuk mendapatkan hal tersebut, saya butuh hasil dan bisa berjuang keras untuk naik podium," tukasnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp 2020, avintia, Ducati

696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini