Zarco Coba Petik Hal Positif Dari Balapan Buruk di GP San Marino

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 15 Sep 2020, 06:53 WIB
Johann Zarco di atas kuda besi Reale Avintia.

Johann Zarco kecewa akan hasil balapan di GP San Marino.

Berita MotoGP : Pebalap tim Reale Avintia Ducati yaitu Johann Zarco mengaku kecewa akan hasil balapan yang didapatinya dari GP San Marino. Kendati kecewa, tetapi ia tetap berusaha mengambil sisi positif untuk dikembangkan pada seri-seri yang akan datang.

Pada balapan yang digelar hari Minggu lalu itu, Zarco hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi 15 saja. Torehan itu jelas bukan jadi satu hal yang bisa dibanggakan. Apalagi, ia hanya bisa membawa pulang 1 poin saja. Menanggapi hasil kurang optimal tersebut, pebalap asal Prancis ini tidak bisa terus menerus berlarut dalam kesedihannya. Ia mencoba mengambil sisi positif dari apa yang dirasakannya di atas lintasan.

“Saya pikir bagian positif dari balapan ini, bila melihat hasil finis di posisi ke-15 dan beda 20 detik di dari pemenang balapan, serta jauh dari garis depan depan, adalah saya mendapatkan banyak hal positif sejak awal,” ucapnya.

“Langkah yang kami ambil pagi ini dalam pemanasan telah banyak membantu saya di awal balapan hingga dapat mengikuti kcepatan Dovizioso dan Bagnaia. Bagi saya, startnya bagus, tapi seiring berlalunya lap, saya sangat menderita dengan ban belakang, terutama tujuh lap terakhir, saya tidak bisa mengikuti dan saya kehilangan banyak,” tukas eks pebalap KTM ini. Kini, ia berharap supaya pada balapan yang akan datang, performa motornya bisa jauh lebih baik lagi.

Artikel Tag: Zarco, Reale Avintia, motogp

1583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini