Zarco Bertekad Buktikan Layak Naik ke Tim Pabrikan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Sep 2020, 20:25 WIB
Zarco Bertekad Buktikan Layak Naik ke Tim Pabrikan Ducati

Johann Zarco meraih pole position di MotoGP Ceko

Berita MotoGP: Rider Reale Avintia, Johann Zarco, bertekad membuktikan dirinya layak naik kelas ke tim pabrikan Ducati, ia pun mengincar podium sebanyak mungkin di MotoGP 2020 ini. 

Zarco saat ini tengah memperkuat tim satelit Ducati, ia berharap bisa mendapat kesempatan untuk naik ke tim pabrikan. Ia juga sadar betul bahwa dirinya harus mendapatkan lebih banyak podium di MotoGP 2020 jika ingin terus membuka peluang tersebut.

Kendati ia telah meraih dua gelar juara dunia Moto2, kiprah Zarco di ajang MotoGP belum terbilang gemilang. Mendapatkan titel Rookie of the Year bersama Yamaha di musim perdananya, rider asal Prancis ini justru terpuruk ketika membela tim KTM.

Kondisi tersebut bahkan membuat kedua belah pihak sepakat mengakhiri kerja sama pada pertengahan musim MotoGP 2019.

Setelah itu Zarco mendapatkan kesempatan, akan tetapi hanya sebagai rider pengganti Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang harus menepi karena cedera. Ducati kemudian datang menawarkan pekerjaan, namun menjadi pebalap tim satelit.

Bersama Tim Avintia, Zarco membuktikan diri sanggup naik podium ketiga saat ajang balap seri ketiga MotoGP Republik Ceko 2020. Hasil positif ini membuat Ducati memutuskan untuk mempertahakannya di MotoGP musim depan sekaligus membuka harapannya membela tim pabrikan.

"Kabar baiknya saya masih berada di Ducati untuk tahun depan," ujar Zarco dilansir dari Motorsport.

"Tapi mereka masih butuh waktu memutuskan di mana menempatkan para pembalap, yang jelas motor tim pabrikan selalu menjadi impian," tandasnya.

Kesempatan Zarco untuk ke Ducati memang masih terbuka lebar usai Andrea Dovizioso dipastikan hengkang pada akhir musim ini. Kendati demikian, ia perlu membuktikan diri lebih jauh lagi sehingga layak menggantikan Dovizioso di tim pabrikan.

"Pertama-tama saya perlu naik podium lebih banyak, lebih banyak berjuang secara konstan, agar pantas mendapatkan motor tim pabrikan," tukasnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp 2020, avintia, Ducati

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini