Yamaha Pede Quartararo-Morbidelli Bisa Tampil Gemilang di Aragon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 15 Sep 2022, 10:35 WIB
Yamaha, Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, tetap percaya diri menatap MotoGP Aragon meski menyadari trek disana kurang bersahabat dengan motor YZR-M1.

Yamaha kini berada dalam kondisi cukup baik setelah menjadi yang terdepan pada Tes Misano, awal pekan lalu. Salah satu wakil mereka dari tim pabrikan, Fabio Quartararo, berhasil membukukan waktu 1 menit 31,054 detik.

Namun demikian, pabrikan asal Jepang itu sejatinya masih tertinggal dari Ducati. Pasalnya Francesco Bagnaia mampu mendominasi empat seri terakhir dengan meraih kemenangan.

Oleh sebab itulah mereka harus lebih bekerja keras untuk mengamankan podium tertinggi di MotoGP Aragon. Untuk itulah bos Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menegaskan akan memanfaatkan kepercayaan diri tinggi yang didapatkan saat pengujian di Misano.

“Setelah Tes Misano yang positif, motivasi kami sangat tinggi. Atmosfer dalam tim sangat bagus, yang penting sebelum dimulainya bab-bab akhir tahun 2022 yang sibuk. Akhir pekan ini kami memulai tiga gol yang membawa kami ke babak Asia dan Australia musim ini,” katanya dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha.

Akan tetapi, Meregalli mengaku agak sedikit ragu dengan performa Fabio Quartararo di Aragon. Namun ia tetap yakin Quartararo dan rekan setimnya, Franco Morbidelli, dapat beradaptasi dan tampil gemilang.

“Aragon bukanlah trek yang mudah bagi kami, begitu pula sirkuit Spielberg, dan kecepatan Fabio (Quartararo) masih cukup kompetitif di sana untuk menempati posisi kedua,” ucap Meregalli.

“Franky (Morbidelli) juga mengenal trek Aragon dengan sangat baik dan bahkan mengamankan kemenangan di sana pada tahun 2020 bersama tim satelit. Kami mengharapkan balapan yang sulit, tetapi kami juga penasaran untuk melihat apa yang bisa kami capai akhir pekan ini. Seperti biasa, kami akan mengincar posisi teratas,” tutupnya.

Di sisi lain, MotoGP Aragon juga akan menjadi momen krusial bagi Quartararo. Itu disebabkan karena posisinya di puncak klamsen terancam direbut oleh Francesco Bagnaia (P2).

Artikel Tag: yamaha, Fabio Quartararo, MotoGP 2022, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/yamaha-pede-quartararo-morbidelli-bisa-tampil-gemilang-di-aragon
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini