Yamaha Bakal Pastikan Franco Morbidelli Nyaman di Tim Pabrikan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 17 Sep 2021, 22:50 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Usai resmi dipromosikan ke tim pabrikan, Bos Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli berjanji akan membantu Franco Morbidelli agar bisa cepat beradaptasi.

Hengkangnya Maverick Vinales dari Yamaha pada pertengahan musim MotoGP 2021 berujung pada perekrutan Franco Morbidelli untuk menggantikan posisi rider asal Spanyol itu. Ia pun bertandem lagi dengan Fabio Quartararo.

Tak ingin berlama-lama, Morbidelli bahkan langsung menjalani debutnya bersama Monster Energy Yamaha di MotoGP San Marino akhir pekan ini. Penampilannya di Misano juga menjadi momen comebacknya usai menepi selama beberapa waktu.

Sebelumnya, ia terpaksa absen dari lima seri balapan karena mengalami cedera lutut.

“Kami menantikan balapan akhir pekan ini. Seluruh tim selalu menikmati trek Misano, dan kami menganggapnya sebagai home GP kami. Suasana di sini dengan para penggemar di tribun adalah sesuatu yang sangat istimewa,” ucap Bos Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli dikutip dari Motorsport.com.

“Grand Prix kali ini juga sangat penting bagi tim karena alasan kedua. Franky (sapaan akrab Morbidelli) akhirnya bergabung dengan kami untuk pertama kalinya,” imbuhnya.

“Kami sangat gembira dia kembali ke paddock setelah cedera, dan akhir pekan ini, tim akan sepenuhnya mendukung dia untuk membuat transisinya semudah mungkin,” ia melanjutkan.

Balapan di Misano sendiri selalu menjadi momen istimewa bagi Morbidelli. Pasalnya, trek tersebut menandai debutnya di kejuaraan dunia balap motor, yang mana kala itu ia turun di ajang Moto2 pada 2013 lalu.

Franco Morbidelli saat ini bertengger di peringkat ke-17 klasemen sementara pebalap usai mengoleksi 40 poin. Rapor terbaiknya di musim 2021 adalah podium ketiga di Sirkuit Jerez.

Artikel Tag: Franco Morbididellli, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/yamaha-bakal-pastikan-franco-morbidelli-nyaman-di-tim-pabrikan
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini