Yamaha Bakal Luncurkan Kedua Timnya Bersamaan di Malaysia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 17 Jan 2020, 17:10 WIB
Yamaha Bakal Luncurkan Kedua Timnya Bersamaan di Malaysia

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Berita MotoGP: Duo tim Yamaha, Monster Energy Yamaha dan tim satelitnya, Petronas Yamaha SRT, akan bebarengan melakukan acara presentasi dan peluncuran tim MotoGP 2020. Event tersebut diumumkan resmi bakal dihelat di Sepang, Malaysia, pada 6 Februari mendatang.

Yamaha yang biasanya memilih Indonesia sebagai tempat acara peluncuran tim baru, kini beralih ke negara tetangga yakni Malaysia. Hal ini diyakini berhubungan kuat dengan sponsor utama tim satelit mereka yakni Petronas.

Kendati belum ada pengumuman resmi dari kedua tim, namun tanggal dan kota penyelenggaraan event tersebut telah dirilis oleh situs resmi MotoGP.

Dalam event ini, Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha SRT akan memamerkan corak atau livery motor YZR-M1 terbaru mereka, meski diprediksi tak bakal mengalami banyak perubahan dibanding 2019.

Musim 2020 juga akan menandai untuk pertama kalinya dalam sejarah MotoGP, Yamaha menurunkan empat motor spek pabrikan sekaligus untuk keempat pebalapnya.

Oleh karenanya, Vinales, Rossi, dan duet SRT, Fabio Quartararo - Franco Morbidelli, akan mengendarai motor YZR-M1 dengan spek yang sama.

Gelaran presentasi dan peluncuran kedua tim Yamaha ini pun akan berlangsung di waktu yang sama dengan presentasi Suzuki Ecstar, yang akan kembali menaungi Alex Rins dan Joan Mir.

Selain itu, para pebalap test rider MotoGP akan turun dalam tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang pada tanggal 2 sampai 4 Februari. Lantas tiga hari kemudian, para pebalap reguler MotoGP bakal turun lintasan dalam test pramusim pada 7-9 Februari.

Artikel Tag: yamaha, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

2804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini