Wilco Zeelenberg Optimistis RNF Bisa Perform dengan Aprilia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 08 Des 2022, 19:02 WIB
Wilco Zeelenberg Optimistis RNF Bisa Perform dengan Aprilia

Pebalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Manajer Tim RNF, Wilco Zeelenberg optimistis timnya bisa tampil ganas ketika bergabung dengan Aprilia.

Pemenang 250GP Jerman Barat 1990 sebagai pebalap, kesuksesan besar pertama Wilco Zeelenberg sebagai manajer tim datang ketika Cal Crutchlow memenangkan gelar World Supersport 2009 untuk Yamaha.

Zeelenberg kemudian pindah ke MotoGP pada musim berikutnya, tetap di tim pabrikan Yamaha bersama Jorge Lorenzo dan kemudian Maverick Vinales hingga bergabung dengan proyek Petronas SRT yang baru dibentuk pada 2019.

Tim Malaysia mencetak enam kemenangan bersama Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli dan menjadi runner-up gelar 2020 sebelum Petronas menghentikan pendanaan pada akhir 2021. RNF dibentuk dari abu SRT, beroperasi dengan kesepakatan

Yamaha satu tahun yang goyah. Alih-alih memperbarui untuk tahun 2023, Razlan Razali menandatangani perjanjian jangka panjang dengan Aprilia, kejutan musim ini dengan satu kemenangan, delapan podium, dan tantangan gelar.

Melengkapi start baru adalah dua pebalap baru, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez, keduanya datang dari KTM, yang merasakan RNF dan Aprilia pertama mereka di tes Valencia. Hari pertama RNF sebagai tim Aprilia diakhiri dengan Oliveira tercepat keempat yang mengesankan pada tes Valencia dan Fernandez 1,3 detik dari atas di urutan ke-21.

“Saya akan mengatakan kecepatannya ada untuk tampil, tetapi tentu saja tidak semuanya sesuai dengan yang kita inginkan,” kata Zeelenberg.

Di antara mereka yang ingin mendengar tanggapan dari para pebalap baru RNF adalah CEO Aprilia Racing Massimo Rivola, yang hadir di pit box RNF.

“Pengendara mengingat hal-hal dari motor lama mereka selama 3-4 hari, lalu pada dasarnya Anda melupakan segalanya tentang motor tua itu!” Zeelenberg tersenyum.

“Jadi saya pikir [untuk Aprilia] memiliki pengendara baru yang berasal dari pabrikan lain, sangat penting untuk memahami di mana motor lain lebih baik atau lebih buruk daripada Aprilia - apakah itu elektronik? Apakah itu akselerasi? Apakah itu beroda? - dan dia [Rivola] sangat tertarik dengan itu.”

Artikel Tag: Wilco Zeelenberg, RNF, aprilia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/wilco-zeelenberg-optimistis-rnf-bisa-perform-dengan-aprilia
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini