Wayne Rainey Heran Jonathan Rea Tak Coba Peruntungan di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Jan 2020, 21:16 WIB
Wayne Rainey Heran Jonathan Rea Tak Coba Peruntungan di MotoGP

Wayne Rainey heran mengapa Jonathan Rea tidak coba peruntungan di ajang MotoGP.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Legenda balap Wayne Rainey mengaku heran mengapa Jonathan Rea tidak mencoba peruntungannya di ajang MotoGP. Rea dianggap punya kompetensi yang baik dan harusnya bisa bersaing dengan ketat di kejuaraan MotoGP.

Seperti yang diketahui, Rea merupakan salah satu pebalap terhebat di ajang Superbike untuk saat ini. Sejak bergabung dengan Kawasaki, Rea total sudah meraih lima gelar bergengsi di ajang Superbike. Hal ini kemudian membuat banyak pihak bertanya-tanya mengapa Rea tidak mencoba karier baru di ajang MotoGP. Hal yang sama juga diungkapkan Rainey sebab Rea sendiri sejatinya tidak mendapat perlawanan berarti di ajang Superbike.

“Jonathan bisa jadi pembalap Inggris terbaik di MotoGP. Ia sudah berkendara begitu lama dan sempat mengalami kesulitan pada awal kariernya, karena ia mengendarai motor yang tak kompetitif. Masa-masa sulit ini justru membuatnya kuat,” ucap Rainey saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Ia menjalani beberapa balapan untuk Honda di MotoGP dan tampil sangat baik. Jika seorang pembalap dari Superbike meraih hasil macam ini, sebaiknya ia harus dikontrak secepat mungkin. Saya sungguh tak habis pikir mengapa ia tak ada di MotoGP. Harusnya ia balapan di sana. Kawasaki merupakan senjata yang kuat di ajang Superbike bersama Jonathan. Mereka merupakan kombinasi yang benar-benar sangat sulit untuk dikalahkan,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Wayne Rainey, Superbike, Jonathan Rea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/wayne-rainey-heran-jonathan-rea-tak-coba-peruntungan-di-motogp
4296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini