Warna Baru KTM di MotoGP Akan Segera Diluncurkan

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 05 Feb 2021, 07:00 WIB
KTM akan segera melakukan peluncuran perdana motornya di MotoGP

Pengumuman KTM untuk peluncuran perdana via Crash

Berita MotoGP: KTM telah mengkonfirmasi akan melakukan peluncurannya secara Online pada 12 Februari mendatang. Warna dan bentuk yang lebih segar akan diperlihatkan pada peluncuran tersebut.

Tim yang berpusat di Austria tersebut mang telah menjalani musim yang luar biasa di MotoGP 2020 dan bersiap untuk memberikan kejutan di musim saat ini.

Dilansir dari Crash.net, KTM mengatakan 'waktunya untuk Level Berikutnya' dan mengkonfirmasi 12 Februari sebagai tanggal peluncuran online untuk dua tim MotoGP-nya.

 Sebagai musim kelima di MotoGP, tim telah memberi label 2021 sebagai 'Putaran lima' dan 'waktu untuk Level Berikutnya' setelah 'kampanye terobosan pada tahun 2020 yang menghasilkan kemenangan Grand Prix, satu bundel podium, posisi terdepan dan landmark baru di Pembalap dan pabrikan klasemen.

Perusahaan siap untuk menyerang lagi sebagai pemimpin MotoGP tahun ini dengan KTM RC16. ' Tim datang ke musim lalu dengan hasil balapan kering terbaik di urutan keenam tetapi menyelesaikannya dengan delapan podium kering dari 14 putaran, termasuk tiga kemenangan.

Yang pertama adalah oleh rookie Brad Binder di Brno hanya dalam penampilan ketiga MotoGP diikuti oleh dua kemenangan lagi untuk Miguel Oliveira Red Bull Ring, Portimao di Tech3.

Pol Espargaro juga merayakan lima podium dalam perjalanannya ke posisi tertinggi tim di posisi kelima di kejuaraan dunia, sebelum berangkat ke Repsol Honda.

Oliveira beralih ke tim Pabrik untuk menggantikan Espargaro bersama Binder, dengan dua kali juara balapan Ducati Danilo Petrucci tiba di Tech3 untuk bergabung dengan Iker Lecuona .

Sementara Red Bull terus menjadi sponsor utama tim utama dan mereka mundur dari Tech3 di kelas utama. Tim Prancis sekarang diberi nama sebagai 'Tech3 KTM Factory Racing' dan dengan demikian diharapkan untuk menggunakan corak yang lebih oranye untuk tahun 2021.

Meski KTM kini telah kehilangan akses ke konsesi teknis, karena kesuksesan tahun lalu, mereka diizinkan untuk mengubah desain mesin menjelang musim 2021. Tetapi begitu balapan dimulai seperti Suzuki, Yamaha, Ducati dan Honda mereka tidak akan dapat melakukan modifikasi mesin apa pun.

Aprilia adalah satu-satunya produsen yang memenuhi syarat untuk mendapatkan konsesi pada tahun 2021.

Artikel Tag: KTM RC16, motogp

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini