Virus Korona Terus Merebak, FIM Mulai Siapkan Portugal Jadi Tuan Rumah Cadangan MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Mar 2020, 18:43 WIB
Virus Korona Terus Merebak, FIM Mulai Siapkan Portugal Jadi Tuan Rumah Cadangan MotoGP

Portugal mulai disiapkan untuk jadi tuan rumah cadangan MotoGP 2020.

Berita MotoGP : Federasi Balap Motor Internasional (FIM) terus mencari cara agar bisa menggelar MotoGP 2020 dengan normal. Kini, FIM mulai menjadikan Portugal sebagai tuan rumah cadangan jika memang diperlukan.

Merebaknya Virus Korona yang terus menjadi-jadi membuat banyak negara mulai melakukan pembatasan terhadap turis-turis asing yang hendak datang. Beberapa seri yang sudah masuk kalender resmi MotoGP lantas berpotensi batal karena pembatasan yang begitu ketat tersebut. Untuk mencegah adanya seri yang batal, FIM lantas menyiapkan seri cadangan di Portugal.

Sejauh ini, Portugal merupakan negara yang cukup aman dari serangan Virus Korona. Tidak ada pula aturan ketat seperti negara-negara lain yang sudah mengalami banyak kasus. Tidak berhenti sampai situ saja, Portugal juga memiliki dua venue yang cukup bagus untuk balapan MotoGP yaitu Sirkuit Algarve dan Sirkuit Estoril. Negara tetangga Spanyol tersebut dapat dijadikan alternatif jika memang ada seri yang terpaksa dibatalkan karena Virus Korona.

Hingga saat ini, sudah ada dua balapan yang harus batal digelar. GP Qatar yang semula menjadi balapan perdana benar-benar harus ditiadakan, sementara itu GP Thailand masih bisa digelar tetapi dengan jadwal yang diundur hingga bulan Oktober. Dengan situasi yang masih belum stabil, bukan tidak mungkin akan ada seri-seri lain yang juga akan dibatalkan dalam waktu dekat. FIM berharap semua kondisi dapat berangsur stabil dalam waktu dekat.

Artikel Tag: motogp 2020, Virus Korona, Sirkuit Estoril, GP Portugal, Virus Corona

1813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini