Vinales Klaim Performa Yamaha M1 Semakin Dekati Honda dan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Feb 2019, 21:15 WIB
Vinales Klaim Performa Yamaha M1 Semakin Dekati Honda dan Ducati

Maverick Vinales, tes pramusim Sepang MotoGP 2019

Berita MotoGP: Maverick Vinales optimistis menyambut MotoGP 2019, terutama usai melihat perkembangan YZR-M1 tiap tes yang cenderung positif, dan sangat konsisten.

Vinales mampu menjadi yang tercepat pada hari kedua tes Sepang, Kamis (7/2). Meskipun demikian, ia harus mengakui keunggulan pebalap Ducati pada hari terakhir di mana ia tergeser oleh empat pebalap Ducati dan hanya menempati posisi kelima, terpaut 0,405 detik dari Danilo Petrucci.

Pebalap asal Spanyol tersebut membandingkan performa motor Yamaha dan dua pabrikan rivalnya, Honda dan Ducati. Menurutnya, kini Yamaha mulai mendekati performa kedua pabrikan tersebut.

“Penting untuk melihat motor, bagaimana performanya saat di belakang. Saya terkadang membuntuti Ducati, terkadang membuntuti Honda, saya bisa lihat bagaimana motor kami bekerja.”

“Ini tidak buruk, seperti yang saya katakan detail-detail kecil adalah yang paling penting. Tahun lalu mereka jauh di depan, kini kami semakin mendekat.”

Pada tes di Jerez dan Valencia November lalu, Yamaha dihadapkan pada dilema pilhan mesin yang akan digunakan sebagai basis paket 2019. Tidak seperti beberapa musim terakhir, di mana performa YZR-M1 cenderung inkonsisten, motor musim ini terbilang stabil dari satu tes menuju tes lainnya.

“Kami hanya punya satu spek, jadi saya sepenuhnya fokus untuk coba meningkatkan akselerasi dan kami melakukannya, itu sangat penting,” ujar rekan setim The Doctor tersebut.

“Motornya bekerja cukup konsisten dari hari ke hari. Namun tidak seperti tahun lalu, di mana motornya bekerja baik atau buruk, kali ini bekerja cukup baik sepanjang tiga hari, sama seperti tes sebelumnya,” tukasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, MotoGP 2019, yamaha, tes sepang

4808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini