Vinales Dinilai Dapat Beri Ancaman Besar Kepada Marquez Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Jul 2020, 06:16 WIB
Vinales Dinilai Dapat Beri Ancaman Besar Kepada Marquez Musim Ini

Maverick Vinales dinilai bakal jadi pesaing terberat Marc Marquez.

Berita MotoGP : Pelatih balap Maverick Vinales yaitu Julian Simon yakin bahwa kliennya dapat menjadi pesaing terberat bagi Marc Marquez di musim 2020. Vinales sudah bekerja keras selama liburan musim dingin untuk memperbaiki titik-titik lemahnya.

Ketika semua orang berlibur di musim dingin, Vinales malah terbang ke Qatar untuk melakoni latihan. Ia memilih pergi ke Qatar karena cuaca di sana tidak bersalju. Hal ini membuat Vinales dapat menggeber motor balap di lintasan tanpa harus memikirkan salju lagi. Tidak hanya dari Vinales yang bekerja keras, Yamaha juga menggelontorkan dana selangit untuk meningkatkan kecepatan motor mereka.

Hasilnya cukup terbukti positif ketika tes pramusim di Sepang dan Losail. Yamaha mampu tampil dominan dan unggul dari tim-tim pabrikan lain seperti Ducati dan Honda. Berkat dua hal besar yang dilihatnya itu, Simon yakin Vinales dapat benar-benar menjadi ancaman terbesar bagi Baby Alien.

“Ini adalah peluang bagus bagi semua rival Marc. Marc jelas merupakan favorit juara karena ia memang juara bertahan, dan dalam persaingan yang ketat, Marc akan diuntungkan karena ia sangat eksplosif. Jadi, yang harus Anda lakukan adalah tampil konstan,” ucap Simon.

“Dalam musim balap yang pendek, Anda tak bisa melakukan kesalahan. Anda harus masuk 3-5 besar, tanpa kegagalan. Saya yakin Maverick akan tampil menakjubkan. Ia berlatih sangat keras, dan akan ada di level yang tinggi. Kita pasti akan sangat menikmati musim ini,” imbuhnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

1419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini