Vinales dan Yamaha Catatkan Rekor Baru di MotoGP San Marino

Penulis: Akmal Saputra
Sabtu 12 Sep 2020, 21:00 WIB
Maverick Vinales dan Yamaha sama-sama catatkan rekor di MotoGP San Marino/Image: Crash

Maverick Vinales/Image: Crash

Berita MotoGP: Maverick Vinales dan tim Yamaha sama-sama mencatatkan rekor baru saat kualifikasi MotoGP San Marino 2020. Yamaha secara fantastis mendominasi empat tempat terdepan di grid balapan.

Sedangkan Vinales mencatatkan rekor lap tercepat di Sirkuit Misano dengan catatan 1 menit 31,411detik dan waktu itu berhasil mematahkan rekor sepanjang masa Jorge Lorenzo yang dicatatkannya pada 2018 lalu, yakni 1 menit 31,629.

Dilansir dari Crash, pembalap asal Spanyol itu menyimpan yang terbaik hingga saat-saat terakhir dengan waktunya itu atau tiga persepuluh detik lebih cepat dari lawannya, sebuah lap yang membuatnya begitu bersemangat dalam perayaan.

Pengulangan posisi terdepannya di Misano setahun sebelumnya itu adalah posisi teratas kedua pada Sabtu bagi Vinales musim ini setelah MotoGP Austria, sementara ini adalah pertama kalinya dalam sejarah panjang balap grand prix Yamaha yang pernah mengunci posisi pertama di empat posisi di grid.

Hari bersejarah bagi Yamaha karena tidak ada pabrikan lain yang hampir menyamai performa M1 dalam satu lap, Vinales akan bergabung dengan pasangan Petronas Yamaha, Franco Morbidelli dan pemimpin kejuaraan Fabio Quartararo di barisan depan. 

Terlepas dari hasil yang itu, seluruh pembalapnya memiliki reaksi yang berbeda. Morbidelli nampak senang mengalahkan rekan setimnya yang terkenal di kandang, sementara Quartararo tampak kecewa saat dia menyaksikan lap terbaiknya menjauh dari keinginannya secara berulang kali.

Meskipun tidak cukup mampu menyamai kecepatan puncak sesinya dari FP3, kesalahan membuat Rossi kehilangan peluang untuk mendorong ke barisan depan. 

Sementara itu, Duo Pramac Racing, Jack Miller dan Pecco Bagnaia muncul sebagai yang terbaik dari yang lain di urutan kelima dan keenam masing-masing untuk mengibarkan bendera untuk Ducati. Diikuti pasangan Suzuki Alex Rins dan Joan Mir ditempatkan dengan baik untuk pertarungan podium di ketujuh dan kedelapan.

Andrea Dovizioso memiliki pekerjaan yang harus dilakukan relatif terhadap Quartararo dari posisi kesembilan di grid, sementara Johann Zarco menyelinap sepuluh besar di Avintia Ducati yang berusia tahun.

Pasangan KTM Pol Espargaro dan Miguel Oliveira berhasil mencapai Q2 melalui Q1, tetapi dengan mantan menderita kecelakaan kedua yang cukup besar hari itu, mereka akan memiliki alasan untuk memperbaiki pada hari Minggu.

Artikel Tag: Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, Motogp2020

2305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini