Vinales dan Quartararo Bakal Jadi Rival Terbesar Marquez

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Jun 2020, 15:36 WIB
Vinales dan Quartararo Bakal Jadi Rival Terbesar Marquez

Alex Rins bersalaman dengan Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

Berita MotoGP:Mantan pebalap MotoGP, Alex Criville memberikan peringatan cukup keras kepada Marc Marquez. Menurutnya, pada MotoGP 2020, pebalap andalan Repsol Honda tersebut bakal mendapatkan perlawanan yang sengit dari rivalnya.

Ambisi pebalap lain untuk mengalahkan pebalap berjulukThe Baby Alien itu pada musim ini jelas lebih besar. Apalagi, musim lalu atau tepatnya pada 2019 nama-nama seperti Alex Rins, Andrea Dovizioso berhasil memberikan tekanan nyata kepada pebalap asal Spanyol tersebut.

Tidak hanya kedua nama di atas, Criville juga menyarankan kepada Marquez untuk mewaspadai kekuatan Yamaha pada MotoGP 2020 ini. Mantan pebalap andalan Repsol Honda itu juga melihat pabrikan asal Jepang itu punya motor yang sangat baik untuk para pebalap andalannya pada musim ini.

Penilaian Criville itu bisa saja benar adanya. Sebab, para pebalap andalan Yamaha seperti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo membuktikannya pada tes pramusim kemarin. Mereka bahkan berhasil mencatatkan waktu tercepat pada beberapa sesi tes yang berlangsung pada Januari kemarin.

“Diketahui bahwa Yamaha sempurna dalam hal ini, dia memiliki kekuatan yang cukup dan motornya mudah dikendarai. Terutama dengan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo mereka siap, mereka akan menjadi rival terbesar Marc,” ujar Criville

“Mereka memiliki semua yang Anda butuhkan untuk berada di puncak. Dan itu telah mereka perlihatkan sepanjang tes pramusim kemarin,” lanjut pria berkebangsaan Spanyol itu, sebagaimana diberitakan Speedweek.

Artikel Tag: Marc Marquez, Fabio Quartararo, Maveric Vinales, motogp 2020

1831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini