Vinales Beberkan Alasannya Tampil Tak Maksimal di GP Malaysia

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 07 Nov 2018, 05:00 WIB
Vinales Beberkan Alasannya Tampil Tak Maksimal di GP Malaysia

Maverick Vinales ungkapkan alasannya gagal raih podium di GP Malaysia.

Berita MotoGP: Maverick Vinales membeberkan permasalahan utamanya ketika gagal meraih hasil optimal di GP Malaysia, Minggu (4/11) lalu. Pebalap tim Movistar Yamaha tersebut mengaku jika kondisi trek yang licin membuatnya gagal mempertahankan kecepatan hingga garis finish.

Vinales sendiri sudah mengalami kesulitan sejak sesi latihan pertama di hari Jumat. Ia bahkan harus memulai balapan dari posisi ke-11 usai gagal mencatatkan waktu terbaiknya di sesi kualifikasi. Namun, ia beruntung dapat memulai balapan dengan baik. Ia sempat merangsek ke barisan terdepan namun gagal mengejar Marquez serta Rossi (sebelum terjatuh). Sayang, aksinya tidak dapat dipertahankan di putaran-putaran terakhir sehingga membuatnya harus puas finish di peringkat empat. Harapannya untuk meraih dua kali podium secara berturut-turut pun harus pupus.

“Peluang saya untuk podium hilang, tapi saya senang cukup dekat dengan Alex (Rins) dan Johann (Zarco) di akhir balapan. Saya sudah berusaha yang terbaik untuk bisa meraih podium di sini. Apabila saya start di depan, dengan lintasan lebih bersih, mungkin saya mampu mengulang hal sama seperti di Australia. Yang pasti, motor bekerja dengan baik dan saya benar-benar senang,” tutur Vinales.

Kendati meraih hasil yang kurang optimal, Vinales enggan untuk berlarut-larut dalam kekecewaannya. Ia akan segera mempersiapkan diri untuk mengikuti balapan di seri terakhir yaitu GP Valencia. Ia berharap dapat menutup tahun dengan manis sehingga bisa beristirahat dengan tenang di jeda antar musim.

Artikel Tag: MotoGP 2018, GP Malaysia, sirkuit sepang, Movistar Yamaha, Maverick Vinales

2793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini