Vinales Akui Sering Kesulitan Jaga Konsentrasi Saat Balapan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 12 Jan 2019, 19:15 WIB
Vinales Akui Sering Kesulitan Jaga Konsentrasi Saat Balapan

Maverick Vinales akui kerap kesulitan menjaga fokus ketika balapan berlangsung.

Berita MotoGP : Maverick Vinales mengungkapkan sisi kelemahan yang dimilikinya pada gelaran MotoGP musim 2018 silam. Pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengakui bahwa dirinya kerap sulit menjaga konsentasi selama balapan berlangsung.

Tidak dapat dipungkiri, akibat kesulitannya menjaga fokus tersebut, Vinales gagal menunjukkan performa terbaiknya di musim lalu. Vinales hanya mampu meraih satu podium tepatnya di GP Australia. Catatan tersebut semakin terasa hambar mengingat GP Australia adalah seri-seri terakhir dimana hasilnya sudah tidak terlalu menentukan lagi bagi klasemen pebalap.

Vinales sendiri mengakui bahwa hasil buruknya itu disebabkan oleh kelemahannya yang sulit menjaga konsentrasi saat balapan berlangsung. Sebagai bukti, ia memberi contoh ketika ia gagal mengakhiri balapan dengan baik di GP Qatar musim lalu. Saat itu, Vinales sempat memimpin jalannya balapan dengan cukup dominan. Sayang, akibat kecepatan yang tidak konsisten, ia harus puas finish di peringkat enam saat akhir balapan. Hasil ini menunjukkan betapa cerobohnya Vinales dalam menjaga fokusnya ketika berada di lintasan balap.

"Kadang-kadang saya tidak terlalu fokus saat balapan. Sebagai contoh, pada pembuka musim 2018 di Qatar, di bagian kedua perlombaan, saya adalah pembalap tercepat di lintasan dan berhasil mengejar sang pemimpin selama empat detik," tutur pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun tersebut. Menjelang musim baru, Vinales berharap ia dapat memperbaiki kelemahannya sehingga dapat mencapai prestasi yang lebih baik.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Movistar Yamaha, Maverick Vinales

723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini