Valentino Rossi Ungkap Kenangan Manis Bersama Mendiang Fausto Gresini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Mar 2021, 22:15 WIB
Valentino Rossi, Fausto Gresini

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Sepeninggal mendiang Faustro Gresini beberapa hari lalu, Valentino Rossi pun mengungkapkan kenangan bersama sosok Gresini yang disebutnya punya peran besar di ajang MotoGP.

Valentino Rossi memang sudah mengenal Fausto Gresini sejak lama, tepatnya sejak sang ayah, Graziano Rossi, masih aktif di ajang balap motor grand prix tersebut.

Kemudian, Rossi pun dihadapkan dengan persaingan bersama Fausto Gresini. Tepatnya pada kejuaraan Dunia 250 cc, Gresini kala itu menjadi salah satu lawan berat Rossi.

Rossi pun mengungkapkan banyak kenangan dan pandangan positif tentang sosok Gresini.

“Saya kala itu masih sangat muda, ia masih menjadi pebalap aktif, dan saya masih ingat bagaimana dia bertarung melawan Capirossi karena saya sudah menonton balapan saat itu,” ungkap Rossi dilansir dari Speedweek.

“Kami menjadi rival sengit pada 1999. Kemudian di MotoGP, juga, kami bertarung pada 2003, 2004, dan 2005 ketika dia berkompetisi dengan Sete Gibernau, seperti yang dilakukan Marco Melandri pada 2005 dan 2006,” lanjutnya.

“Fausto Gresini adalah pemain tetap di paddock Italia, juga karena pekerjaannya dengan anak-anak muda. Ini mirip dengan akademi VR46. Ia mempromosikan pebalap muda di Moto3, Moto2, dan MotoGP. Timnya hanya berjarak 15 km dari markas kami, jadi kami banyak berbicara satu sama lain. Sangat menyedihkan bahwa Fausto sudah tidak lagi bersama kita,” tandasnya.

Punya hubungan yang sangat baik membuat Rossi merasa begitu kehilangan atas meninggalnya Gresini yang mengembuskan napas terakhir pada Selasa 23 Februari 2021. Ia meninggal dunia di usia 60 tahun dan didiagnosa akibat terpapar Covid-19.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Fausto Gresini

683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini