Valentino Rossi Tetap Bersyukur Meski Hanya Start ke-16 di MotoGP Algarve

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Nov 2021, 14:10 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi tetap merasa puas dengan hasil yang didapatkannya di sesi kualifikasi MotoGP Algarve meski hanya akan start dari urutan ke-16 di balapan utama.

Valentino Rossi terlempar dari 10 besar pada sesi kualifikasi MotoGP Algarve. Namun hasil tersebut terbilang cukup baik apabila dibandingkan dengan pencapaian rider asal Italia itu di balapan sebelumnya, MotoGP Emilia Romagna. Saat itu, Rossi start dari urutan paling terakhir.

Juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut menilai peningkatan performanya disebabkan karena ia beserta tim Monster Energy Yamaha mampu menemukan setelan motor yang cocok. Mulai dari keseimbangan motor hingga pemilihan ban yang sesuai dengan suhu dingin di Portimao.

“Hari ini adalah hari yang positif dibandingkan kemarin, kami mampu meningkatkan dan menjalani hari Sabtu yang positif sejak pagi. Sore harinya kami mampu meningkatkan keseimbangan motor, terutama feeling dengan ban,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Di FP4 saya mencoba ban hard dan medium dan di lap terakhir saya bisa meningkatkan lap saya. Di Q1 saya melakukan lap yang layak, saya akan start dari posisi keenam belas, posisi yang lebih baik daripada di balapan terakhir saya,” imbuhnya.

“Saya berkendara dengan baik, saya kurang dari satu detik dari posisi terdepan, masalahnya adalah bahwa saya keenam belas. Saya senang dengan perasaan yang saya miliki dengan motor. Saya perlu memahami beberapa hal dengan lebih baik, tetapi kecepatannya tidak buruk,” ia melanjutkan.

Dengan pencapaiannya tersebut, Valentino Rossi berpeluang untuk mengakhiri balapan MotoGP Algarve di zona poin. Ia pun bisa menutup kariernya dengan hasil manis di Valencia pekan depan jika mampu menorehkan hasil positif.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Algarve, Petronas SRT

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-tetap-bersyukur-meski-hanya-start-ke-16-di-motogp-algarve
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini