Valentino Rossi Terkejut Marini Gabung ke Honda

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Des 2023, 14:53 WIB
Valentino Rossi Tanggapi Marini Hengkang ke Honda

Valentino Rossi Tanggapi Marini Hengkang ke Honda

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini akan mengikuti jejak saudaranya Valentino Rossi saat membalap untuk Honda musim depan. Dan yang menarik Marini menggantikan Marc Marquez, musuh abadi Rossi. The Doctor mengaku terkejut dengan keputusan Marini.

Pencarian Honda untuk menemukan pebalap baru untuk musim MotoGP 2024 membawa mereka naik turun di paddock, dan bahkan ke Moto2, sebelum akhirnya mengambil keputusan untuk memilih Marini.

“Luca mengejutkan kami. Kami tidak menduganya. Saya sangat menyesal, senang melihatnya maju ke depan dan menjadi protagonis bersama tim saya dan motor kami,” aku Rossi kepada Sky

“Tapi dia mendapat kesempatan mendapatkan kursi gratis di Honda, di kursi resmi Honda, dengan kontrak dua tahun. Saya penggemar beratnya dan saya akan membantunya sebisa mungkin."

“Ini adalah pilihan yang sulit dan Honda tetaplah Honda, bagi kami yang berada pada usia tertentu…”

Honda awalnya hanya menawarkan kontrak satu tahun untuk menggantikan Marquez namun membatalkan kebijakan ini untuk menjatuhkan Marini. Tahun depan mereka akan mendapatkan manfaat dari aturan konsesi baru, dan juga telah melakukan perubahan besar di belakang layar pada tim teknis mereka dalam upaya untuk kembali ke puncak MotoGP. Mereka paham bahwa mereka harus meningkatkan kemampuannya.

“Kemudian tahun depan pabrikan Jepang akan mendapat bantuan, dan Marini adalah pembalap penguji yang sangat baik, kita lihat saja nanti.”

Valentino Rossi memenangkan tiga kejuaraan dunia bersama Honda sebelum beralih ke Yamaha, tempat ia menikmati masa kejayaannya. Tim VR46 miliknya bergerak cepat untuk merekrut Fabio di Giannantonio, yang bersinar di akhir musim ini, untuk menggantikan Marini bersama Marco Bezzecchi pada tahun 2024.

Artikel Tag: Luca Marini, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-terkejut-marini-gabung-ke-honda
5737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini