Valentino Rossi Tak Yakin Bisa Samai Kecepatan Quartararo dan Vinales

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Apr 2021, 06:11 WIB
Valentino Rossi pesimistis bisa imbangi kecepatan dari Quartararo dan Vinales.

Valentino Rossi ragu bisa samai kecepatan pebalap pabrikan Yamaha di Jerez. (Gambar: Motorsport)

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi merasa ragu bisa menyamai kecepatan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di GP Spanyol mendatang. Menurutnya, dua pebalap tim pabrikan itu memiliki kecepatan yang masih di atas angin.

Sebagai pebalap yang dibekali dengan motor YZR-M1 edisi terbaru, Valentino Rossi harusnya punya modal berharga untuk tampil kompetitif. Sayangnya, The Doctor tampil kurang optimal pada tiga seri perdana musim ini. Ia bahkan tidak pernah menembus posisi 10 besar sama sekali karena kesalahannya sendiri. Tak heran, hasil negatif itu membuat Rossi kian pesimistis bisa mengejar Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di Sirkuit Jerez.

“Ya, dua motor dari tim pabrikan dengan Quartararo dan Vinales lebih kuat dari saya, mereka lebih cepat. Jadi, ya, saya khawatir terutama karena saya mengharapkan dan saya ingin mencoba untuk menjadi lebih kompetitif,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya sedikit lebih cepat dibandingkan tahun lalu selama latihan, tapi bagaimanapun itu tidak cukup untuk memperebutkan posisi yang baik. Jadi yang pasti besok akan sulit, dan kecepatan saya tidak ada yang fantastis. Tapi untuk pemanasan kami bisa mencoba sesuatu yang lain dan kami berharap untuk menjadi sedikit lebih cepat besok,” pungkasnya sekali lagi.

Rossi memiliki waktu istirahat selama kurang lebih 2 pekan untuk merefleksikan kesalahannya. Ia harus segera bangkit apabila masih ingin dipertahankan Petronas Yamaha untuk tahun depan.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Fabio Quartararo, Maverick Vinales

2398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini