Valentino Rossi Sebut Simoncelli Sebagai Murid Pertama VR46 Academy

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 17 Des 2022, 11:30 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengatakan Marco Simoncelli dahulu sering menemaninya berlatih dan menguji kemampuan sehingga dianggap sebagai murid pertama VR46 Academy.

Valentino Rossi diketahui memiliki akademi balap bernama VR46 Academy yang telah berdiri selama satu dekade. The Doctor telah membantu menciptakan para pebalap top di MotoGP seperti Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi.

Namun tak banyak yang tahu bahwa murid resmi pertamanya di VR46 Academy adalah Marco Simoncelli.

“Akademi ini lahir sekitar sepuluh tahun yang lalu. Semuanya dimulai secara kebetulan dengan Marco Simoncelli, sebagai murid yang pertama meskipun akademinya belum ada,” ucap Rossi dikutip dari Motosan.

“Dia meminta bantuan saya pada saat sulit yang dialaminya, Marco adalah pria yang baik dan dia senang bersama kami,” ia mengimbuhkan.

Lebih lanjut, pria asal Italia itu menjelaskan bahwa VR46 Academy awalnya ditujukan karena ia ingin ada orang yang bisa diajak untuk menguji kemampuannya. Simoncelli lantas menjadi sosok pertama yang memegang peran tersebut hingga membantu Rossi menjuarai MotoGP 2008 dan 2009.

Namun sang pebalap kemudian meninggal dunia akibat kecelakaan fatal di MotoGP Malaysia 2011 lalu. Valentino Rossi tentu saja sangat terpukul atas kejadian nahas yang menimpa murid pertamanya itu.

“Kami mulai pada 2006-2007, saya telah berkompetisi selama bertahun-tahun dan saya berkata pada diri sendiri bahwa saya ingin memiliki seorang pebalap untuk menemani saya dan, pada saat yang sama, menjadikannya sebagai teman latihan dengan kualitas pebalap yang berkelas dunia untuk memahami level saya dan membuat saya lebih kuat," Rossi mengisahkan.

"Kemudian ceritanya datang dengan Marco, dan kami berhasil juara dunia. Tapi sayangnya kecelakaan itu terjadi,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Marco Simoncelli, VR46 Academy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-sebut-simoncelli-sebagai-murid-pertama-vr46-academy
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini