Valentino Rossi Puji Kecepatan Ducati di MotoGP Algarve  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Nov 2021, 21:30 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku kagum dengan kecepatan Ducati di seri MotoGP Algarve usai salah satu rider mereka, Francesco Bagnaia, sukses memenangi balapan.

Francesco Bagnaia mendulang hasil manis kala tampil di seri MotoGP Algarve akhir pekan lalu. Rider asal Italia itu berhasil mengungguli Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan rekan setimnya, Jack Miller (Ducati Lenovo), yang finis di urutan kedua dan ketiga.

Bagnaia tampil mendominasi sepanjang perlombaan dan tak terkejar oleh para rivalnya. Ia lantas mendapatkan pujian dari sang mentor, Valentino Rossi.

“Hari ini, dia (Francesco Bagnaia) sangat baik, akhir pekan ini dia selalu cepat, dia mendapatkan pole kelima berturut-turut,” kata Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Ducati menakutkan dan dia mengendarainya dengan cara yang sangat baik, saya sangat senang melihatnya membalap,” ia melanjutkan.

Sebagai infofrmasi, pada lima balapan terakhir, Bagnaia hampir selalu mengamankan podium. Saat tampil di MotoGP Aragon dan MotoGP San Marino, ia berhasil menjadi pebalap tercepat.

Selain itu rider berusia 24 tahun itu menempati posisi ketiga di seri MotoGP Amerika Serikat. Namun ia gagal menorehkan hasil positif di MotoGP Emilia Romagna karena terjatuh.

Terbaru, Bagnaia merajai perlombaan di Algarve. Karena itulah Rossi merasa anak didiknya tersebut bakal menjadi salah satu penantang gelar juara dunia musim depan.

“Ketika dia melakukan lap tercepat bagi seorang penggila motor, melihatnya membalap adalah hal yang menyenangkan,” ucap Rossi.

“Dia siap untuk memperjuangkan gelar, sangat disayangkan bahwa di Misano (Emilia Romagna) dia terjatuh, jika tidak dia (juga) akan menjadi bagian dari (podium) balapan,” tutupnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Ducati, Francesco Bagnaia, MotoGP 2021, MotoGP Algarve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-puji-kecepatan-ducati-di-motogp-algarve
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini