Valentino Rossi Mengungkap "Kecemburuan" Terhadap F1

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 12 Sep 2020, 15:21 WIB
Pebalap dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Images: Autosport)

Pebalap dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Images: Autosport)

Berita MotoGP: Formula 1 (F1) bakal menggelar balapan di Sirkuit Mugello, pada akhir pekan ini. Pebalap veteran Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan kecemburuan.

Tahun ini, MotoGP meniadakan balapan di Mugello sebagai dampak pandemi virus corona (COVID-19). Namun, pada waktu bersamaan pada pekan ini, Mugello justru digunakan untuk balapan Formula One (F1) GP Italia 2020.

Tak pelak, Valentino Rossi mengaku “cemburu” dengan para pebalap F1 yang pekan ini bakal menjajal Mugello. Sebab, kata Rossi, sirkuit yang terletak di wilayah bagian tengah Italia, Tuscany, itu merupakan salah satu lintasan favorit para pebalap.

“Saya sangat cemburu karena kami (MotoGP) tidak membalap di Mugello tahun ini. Jadi, bagi saya dan banyak pembalap itu adalah salah satu trek terbaik di dunia untuk motor dan mobil,” kata Rossi sebagaimana dipetik dari Crash.

Sebagai penggemar F1, Rossi juga mengaku bahwa ia pernah menjajal Ferrari di Mugello. Pembalap Movistar Yamaha dengan sembilan gelar juara dunia tersebut bahkan bisa menjelaskan titik-titik di Mugello yang menurutnya merupakan lintasan paling mengesankan.

“Saya mengendarai mobil F1 Ferrari dua kali di Mugello dan rasanya luar biasa. Plus sekali di lintasan basah yang sangat luar biasa terutama (di titik) Savelli, Arrabbiata 1 dan Arrabiata 2,” tutur Rossi.

“Di Arrabiata 2 Anda berjalan datar dengan mobil F1 pada (kecepatan) 275 kilometer per jam dan itu sama sekali tidak terlihat karena (tunggangan) Anda lebih rendah di F1 dibandingkan dengan MotoGP jadi Anda tidak bisa melihat jalur keluar.”

Rossi sendiri saat ini baru saja selesai menjalani latihan bebas kedua MotoGP San Marino. Pebalap berusia 41 tahun kelahiran Urbino, Italia, 41 tahun mengakhiri pacuan di urutan kelima.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp, sirkuit Mugello

7566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini