Valentino Rossi Masih Simpan Kepahitan Dengan Sete Gibernau

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Feb 2021, 19:27 WIB
Valentino Rossi masih simpan kepahitan mendalam dengan Sete Gibernau.

Valentino Rossi belum bisa lupakan rivalitas dengan Sete Gibernau. (Gambar: GridOto)

Berita MotoGP : Pebalap kawakan Valentino Rossi rupanya masih menyimpan kepahitan pada sosok Sete Gibernau. Hubungan keduanya memanas setelah insiden pada GP Qatar di tahun 2004 silam.

Kala itu, Valentino Rossi melakukan manuver yang cukup agresif sehingga membuat Sete Gibernau gagal menyelesaikan balapan. Aksi itu kemudian memancing emosi dari Sete dan menyebut bahwa Rossi telah berbuat curang kepadanya. Rossi memang sempat diam dan tidak menanggapi tuduhan tersebut hingga beberapa waktu. Namun belakangan, Rossi akhirnya membalas tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa Sete sejatinya juga melakukan hal kotor.

“Memang sangat sulit menjalin hubungan baik (dengan rival), jika Anda berusaha memperebutkan hal yang sama, seperti apa yang terjadi di antara saya dan Sete. Semua ini gara-gara balapan di Qatar pada 2004. Mereka (Gibernau dan Gresini Honda) melakukan hal ‘kotor’, seolah mereka ingin bermain-main dengan saya. Dengan Sete, itu menjadi masalah pribadi dan saya sendiri tak mengerti mengapa itu bisa terjadi,” ucap Rossi saat diwawancara.

“Apa yang terjadi di Qatar bikin saya sangat marah dan peristiwa itu membantu saya mengerahkan sisi terbaik sepanjang musim itu dan musim selanjutnya. Jika harus menasihati Sete, saya akan bilang, 'Bakal lebih baik andai kau tak melakukannya, karena mungkin kau bisa lebih sering menang’,” tukas pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Sete Gibernau, motogp

4977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini