Valentino Rossi Malah Sedih Usai Dapat Penghargaan Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 15 Des 2021, 00:20 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi mendapatkan penghargaan dari Federasi Motor Italia (IMF). Namun ia justru sedih lantaran masih tak percaya dirinya telah pensiun dari MotoGP.

Federasi Motor Italia (IMF) memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada sang legenda MotoGP, Valentino Rossi. Pemberian penghargaan tersebut juga bertepatan dengan HUT ke-110 mereka.

Atas penghargaan tersebut Rossi mengaku sangat senang. Ia sempat memberikan pidato singkat dengan menyinggung hari-hari yang telah dilewatinya usai resmi pensiun dari MotoGP. Ternyata, pria asal Italia itu sangat rindu memacu motor di trek.

"Penghargaan ini adalah hal yang indah, tetapi juga sedikit menyedihkan. Sebab, Anda mengerti, bahwa Anda telah menyelesaikan balapan," kata Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Bagi Valentino Rossi, sangat sulit untuk melupakan balapan terakhirnya sebelum gantung helm, MotoGP Valencia pada bulan November silam. Kendati demikian, pria berusia 42 tahun itu memilih untuk terus melangkah maju.

Rossi telah berencana untuk banting setir ke ajang balap mobil, Gulf 12 Hours, pada 2022 mendatang.

"Tapi, saya punya banyak rencana, saya akan balapan mobil pada 2022," ia mengungkapkan.

Meski beralih ke balapan roda empat, Rossi mengaku tetap lebih suka balapan dengan motor. Salah satu kepuasan juara dunia MotoGP tujuh kali itu selama 26 tahun berkarier ialah membuat kejuaraan kelas utama dicintai banyak orang meski beberapa di antara mereka tidak terlalu mengerti dengan otomotif.

"Kepuasan terbesar saya adalah membuat motor dikenal. Bahkan, oleh mereka yang tidak tahu apa-apa tentang motor," tutupnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-malah-sedih-usai-dapat-penghargaan-lagi
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini