Valentino Rossi Harusnya Berikan Kesempatan Kepada Rider Muda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 12 Apr 2021, 22:10 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi kembali dihujani kritik yang tiada henti. Kali ini kritik pedas dilontarkan oleh peraih gelar juara dunia 500cc, Marco Lucchinelli, terkait performa Valentino Rossi pada dua balapan pembuka MotoGP 2021. Rossi disebut harusnya berikan kesmpatan kepada rider muda.

Valentino Rossi memang meraih hasil yang cukup buruk dalam dua balapan awal MotoGP musim ini. Ia sempat merebut posisi start keempat pada kualifikasi seri perdana MotoGP Qatar 2021. Namun, performa The Doctor langsung memburuk saat balapan dan harus puas finis di posisi ke-12 akibat masalah ban belakang.

Penampilan Rossi semakin menunjukkan grafik penurunan pada seri berikutnya yaitu MotoGP Doha. Rider berusia 42 tahun ini berada di titik nadir setelah terdampar di posisi ke-21, alias dua dari belakang, pada sesi kualifikasi. Membaik pada sesi balapan MotoGP Doha , Rossi masih gagal membawa pulang poin lantaran cuma finis di posisi ke-16.

Hal ini langsung mendapat kritikan pedas dari Marco Luchinelli. Mantan pebalap berusia 66 tahun itu menyebut Rossi sudah melewati masa kejayaannya.

"The Doctor, telah melewati puncaknya. Dia lebih baik mengosongkan tempatnya untuk salah satu pebalap muda yang saat ini sedang menendang bokongnya," ujar Lucchinelli sebagaimana dilansir dari laman Speedweek.

Mantan pebalap yang juga rekan dari ayah Rossi, Graziano Rossi, itu juga mengingatkan agar The Doctor seharusnya memberikan tempat tersebut kepada pebalap muda potensial lainnya.

"Sekarang dia mengambil motor seorang pemuda. Dia tidak pernah memenangkan perlombaan selama lebih dari tiga tahun dan gelar juara dunia terakhir didapat pada 2009. Dia selalu bersaing untuk menang. Sekarang semuanya tentang waktu yang telah tiba," tutur Lucchinelli.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Marco Lucchinelli, MotoGP 2021

1424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini