Valentino Rossi Hanya Bisa Monitor Tim VR46 dari Rumah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 25 Okt 2020, 14:20 WIB
Valentino Rossi, Sky Racing VR46

Valentino Rossi, Sky Racing VR46

Berita MotoGP: Rider Tim Yamaha, Valentino Rossi, kini harus melakukan isolasi mandiri usai positif Covid-19. Alhasil ia pun hanya bisa memberi arahan timnya, VR46 Sky Racing dari rumah saja.

Valentino Rossi saat ini tengah menjalani masa karantina di Tavullia, Italia setelah resmi dinyatakan positif mengidap Virus Corona (Covid-19) sejak 16 Oktober 2020 lalu.

Karena hal ini, maka Rossi pun tak bisa melanjutkan perjuangannya di ajang MotoGP 2020. Kendati demikian, The Doctor juga masih menjalani kesibukannya meski jarak jauh.

Sebagaimana diketahui, Rossi punya tim balap yang berkompetisi di Moto2 dan Moto3. Situasi ini pun memaksa Rossi berinisiatif untuk membantu memberikan arahan terhadap timnya tersebut melalui telefon.

Hal ini pun dibeberkan oleh Manajer Tim Sky Racing VR46, Pablo Nieto. Menurutnya, peran Rossi sebagai Kepala Tim Sky Racing VR46 sangat dibutuhkan ketika balapan.

"Dari rumah kami menelepon lebih dari biasanya. Setiap Saat Valentino menelepon Anda, dia banyak membantu Anda, terutama berdasarkan semua yang telah dia lalui. Kami beruntung memilikinya,” ungkap Nieto sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Dari rumah dia tampak sangat berbeda, tetapi kenyataannya adalah Anda harus memanfaatkan nasihat apa pun darinya 100 persen. Karena dia memiliki pengalaman yang luar biasa dan banyak membantu kami,” tukasnya.

Rossi sendiri diharuskan menjalani karantina selama 10 hari sebelum bisa dites lagi. Jika sudah terbukti negatif maka ia baru boleh melanjutkan balapan lagi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Sky Racing VR46

1118  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini