Valentino Rossi Disebut Layak Dibuatkan Monumen Khusus

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 27 Mei 2021, 17:15 WIB
Valentino Rossi, Michele Pirro

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, disebut layak diabadikan dalam sebuah patung sebagai penghargaan atas dedikasinya di ajang balap MotoGP.

Valentino Rossi mengawali debutnya di ajang balap Grand Prix sejak tahun 1996, kini rider berusia 42 tahun itu tercatat sudah mengarungi 25 musim lamanya berlaga di ajang balap ini.

Gelar juara dunia pertama kali bisa direbut Rossi setelah menjalani musim keduanya dalam dunia balapan. Bersama tim Aprilia, pebalap berjulukan The Doctor tersebut sukses merebut gelar juara dunia di kelas 125 cc.

Hingga saat ini Rossi tercatat mampu meraih total sembilan gelar juara dunia ( 6 di kelas utama MotoGP, 1 gelar Moto2 dan 1 gelar Moto3).

Namun sejak terakhir kali meraih kemenangan di balapan MotoGP Belanda pada 2017 silam, hingga sekarang Rossi bahkan sama sekali belum pernah mencicipi rasanya naik podium tertinggi. Performanya bahkan semakin lama semakin menurun dalam beberapa musim terakhir. Masa pensiun kemudian digadang-gadang akan menjadi pintu keluar bagi Rossi yang makin terpuruk setelah bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada kejuaraan MotoGP 2021.

Ia bahkan sudah memberikan isyarat akan membuat keputusan soal pensiun mempertimbangkan hasil kejuaraan musim ini. Kendati demikian, bukan Rossi namanya jika memilih menyerah begitu saja, ia mencoba menatap balapan seri keenam MotoGP Italia 2021 sebagai titik kebangkitan.

Pemilik catatan tujuh kemenangan di Sirkuit Mugello itu pun bertekad meningkatkan performa agar bisa kompetitif memperebutkan tempat terdepan. Hal ini agar dia bisa melanjutkan kariernya hingga musim mendatang di kelas utama MotoGP.

Rossi pun menuai pujian atas motivasi dan kerja keras yang telah diberikan hingga usianya sekarang.  Dukungan ini diberikan oleh pebalap pengganti Pramac Racing, Michele Pirro, yang akan mengisi posisi Jorge Martin di MotoGP Italia.

Menurutnya, Rossi layak mendapatkan sebuah monumen terlepas dari seluruh hasil yang didapatkan akhir musim mendatang.

"Valentino pantas mendapatkan sebuah monumen," ujar Pirro kepada MOW Magazine sebagaimana dikutip dari Motosan.es.

"Terlepas dari hasil tahun ini, melihat pebalap dengan cara balapan dan motivasinya di usia 42 tahun sungguh luar biasa. Dia sangat saya hormati," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Michele Pirro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-disebut-layak-dibuatkan-monumen-khusus
1941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini