Valentino Rossi Diprediksi Bakal Resmikan tim VR46 di MotoGP Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Mei 2021, 13:15 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi diperkirakan akan mengumumkan secara resmikan tim balapnya, VR46, yang bakal bergabung dengan MotoGP, saat balapan di Le Mans akhir pekan ini.

Tim VR46 milik Valetino Rossi telah dipastikan bakal bergabung dengan MotoGP pada musim depan. Rossi pun disebut-sebut sudah menentukan tim pabrikan yang akan bekerjasama dengan VR46 Team pada 2022.

Kabarnya, Ducati menjadi tim pabrikan yang dipilih oleh pebalap berjuluk The Doctor tersebut. Penandatanganan kontrak dengan tim pabrikan asal Italia itu kemungkinan akan dilakukan dalam waktu dekat. Setelah itu, pihak VR46 Team akan mengumumkannya secara resmi.

Pengumuman tersebut berpotensi terjadi dalam seri balapan kelima MotoGP, yang digelar akhir pekan di Sirkuit Le Mans, Prancis. Jika tidak, pihak tim balap Rossi berpotensi mengumumkannya di MotoGP Italia, yang akan berlangsung pada 30 Me.

Ducati disebut-sebut dipilih oleh Valentino Rossi karena VR46 ingin punya tujuan yang jelas. Ducati sendiri berhasil memperlihatkan kekompetitifannya dari musim ke musim, termasuk pada gelaran MotoGP 2021 ini.

Pabrikan asal Italia tersebut tak hanya bersinar dengan dua pebalap tim pabrikannya di MotoGP 2021, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, namun juga dua pebalap dari tim satelit Pramac Ducati, yakni Johann Zarco dan Jorge Martin, yang sudah meraih sejumlah podium.

Kondisi ini yang tentunya semakin meyakinkan VR46 untuk bekerjasama dengan Ducati. Sebelumnya, VR46 sendiri dikabarkan sempat berbicara dengan sejumlah tim di MotoGP selain Ducati, yakni Yamaha, Suzuki, hingga Aprilia.

Bos Ducati, Paolo Ciabatti, sempat bertemu dengan pihak VR46 yang berencana untuk bergabung sebagai satelit mereka di MotoGP 2022. Dia pun kala itu optimistis bisa kembali memiliki dua tim satelit di MotoGP.

"Kami sedang bernegosiasi dan mengevaluasi lebih lanjut kemungkinan untuk tim satelit kedua. Tapi saat ini, kami tidak bisa mengumumkan berita apa pun dalam konteks ini,” tutur Ciabatti.

Artikel Tag: Valentino Rossi, VR46, Ducati, MotoGP 2021

1739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini