Valentino Rossi Berpeluang Jadi Pebalap di Timnya Sendiri 'Sky Racing VR46'

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Feb 2021, 22:25 WIB
Valentino Rossi, Luca Marini, Sky Racing Team VR46

Valentino Rossi dan Luca Marini, Sky Racing Team VR46

Berita MotoGP: Valentino Rossi dan Tim VR46 bakal menentukan keputusan besar untuk berkiprah di MotoGP setelah menjalani balapan pada musim 2021.

Musim ini, tim Sky Racing VR46 bakal mengawali kiprahnya di kelas MotoGP. Sementara sang pemilik tim, Valentino Rossi baru saja menjalani babak baru bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT dengan durasi kontrak satu tahun.

"Setelah 6-7 balapan kami akan melihat apakah (Valentino Rossi) bersenang-senang dan seberapa kompetitif dia. Pada titik mana kami akan membuat pilihan," ujar direktur VR46 Riders Academy dan Sky Racing Team VR46, Alessio 'Uccio' Salucci, kepada kepada SkySport.it.

Keputusan besar selanjutnya adalah apakah VR46 yang terjun ke manajemen tim MotoGP dengan membantu mengorbitkan adik Rossi, Luca Marini di Avintia Esponsorama Ducati musim ini, memutuskan untuk memasuki kelas utama dengan proyek timnya sendiri pada 2022.

Marini sediri merupakan rider VR46 Academy ketiga yang mencapai MotoGP setelah Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia, dengan rider tim Moto2 Marco Bezzecchi dan Celestino Vietti di urutan berikutnya.

"Orang-orang (VR46) kami telah tumbuh lebih cepat dari yang diharapkan, saatnya telah tiba untuk berpikir tentang membuat tim di MotoGP. Jalannya panjang, langkah yang harus diambil juga penting dari segi ekonomi. Kami menghadapi bulan-bulan penting. Kami tidak tahu motor mana yang harus kami pakai untuk ke MotoGP, yang pasti kami semua tahu bahwa hati kami ada pada Yamaha."

Kontrak Yamaha dengan Petronas sendiri bakal berakhir musim ini. Hal tersebut juga menjadi alasan utama kepnapa Petronas SRT hanya menawarkan kontrak satu tahun kepada Rossi. Pun demikian, kedua belah pihak diyakini bakal sama-sama bersepakat memperpanjang kontrak

Dengan demikian, jika Tim VR46 akhirnya bergabung ke MotoGP maka tim yang masih membuka tempat dan paling realistis sebagai tim pabrikan adalah Suzuki. Selain itu sebenarnya juga ada tim pabrikan Aprilia, namun dengan performa yang belum kompetitif maka Suzuki bakal jadi pilihan terbaik.

Jika VR46 yang menghentikan proyek Moto3 untuk berkonsentrasi pada Moto2 dan Sky Racing VR46 benar-benar masuk ke MotoGP pada 2022, serta Rossi ingin terus balapan, bukan tidak mungkin Valentino Rossi bakal menjadi pebalap di tim yang ia kepalai sendiri.

Artikel Tag: Valentino Rossi, VR46, Sky Racing VR46

8412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini