Usai Tes Misano, Fabio Quartararo Sebut Mesin Yamaha Belum Membaik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 18 Sep 2020, 17:05 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengakui bahwa mesin Yamaha masih bermasalah meskipun telah menjalani tes di Sirkuit Misano, Italia, Selasa (15/9).

Fabio Quartararo bersama dengan pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, mencoba beberapa komponen baru.

Quartararo juga menguji berbagai area di motor YZR-M1 mulai dari sasis, knalpot, dan sistem elektronik, akan tetapi semua pengujian tersebut masih belum menunjukkan adanya peningkatan soal masalah mesin yang kerapkali dikeluhkan oleh para rider skuat Garpu Tala tersebut.

"Itu adalah tes yang sangat positif karena kami memiliki kesempatan mencoba banyak suku cadang dan elektronik baru," ujar Quartararo sebagaimana dilansir dari Crash.

"Saya senang bukan karena lap tercepat. Saya merasa hebat dan kami masih memiliki beberapa hal untuk dicoba pada balapan akhir pekan."

Dengan mesin yang sudah disegel, para mekanik skuat asal Iwata ini harus putar otak melakukan hal terbaik untuk menemukan solusi mengurangi rumor penurunan kinerja.

Pun demikian, Quartararo mengakui bahwa belum menemukan perbaikan performa pada mesin tersebut.

"Sayangnya tidak ada (soal performa mesin). Kami berjuang dengan mesin. Sebagian perubahan sasis dan elektronik mengatasi sedikit masalah yang kami hadapi. Tetapi, tidak ada yang benar-benar membaik di area yang kami inginkan," ujar rider berusia 21 tahun tersebut.

Meskipun start dari posisi ketiga, Quartararo sendiri gagal finis pada balapan MotoGP San Marino yang digelar di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (13/9). Rider berjuluk El Diablo ini gagal finis setelah dua kali terjatuh.

"Kami melakukan yang terbaik, mencoba untuk mengatur dan jujur. Saya tidak mengendarai motor begitu nyaman seperti di Jerez, tetapi saya sudah terbiasa. Saya pikir saya berjuang lebih dari pebalap Yamaha lainnya karena Maverick, Franco, Vale memiliki lebih banyak pengalaman daripada saya pada MotoGP," jelasnya.

Pun demikian, ia masih punya kesempatan satu kali lagi di Sirkuit Misano pada balapan kedua yang bertajuk MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung pada 18-20 September.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, sirkuit misano

784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini