Uccio Salucci Akui VR46 Awalnya Ingin Jadi Tim Satelit Suzuki

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Mar 2024, 22:43 WIB
Uccio Salucci akui Ducati bukan tujuan awal dari VR46.

Uccio Salucci sebut VR46 awalnya tidak ingin jadi tim satelit Ducati. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Uccio Salucci mengatakan bahwa dulunya VR46 tidak berencana untuk menjadi tim satelit dari Ducati. Mereka awalnya ingin bergabung dengan Suzuki, sebelum akhirnya Suzuki memilih untuk mundur dari kompetisi MotoGP.

Ketika hendak mencoba peruntungan di kelas premier, Uccio Salucci bersama Valentino Rossi mulai memilih tim mana yang sekiranya bisa diajak bekerja sama. Prioritas utama VR46 kala itu adalah Suzuki karena melihat banyak hal positif di tim pabrikan asal Jepang tersebut. Sayang ketika niatan itu sudah muncul, Suzuki justru memutuskan untuk keluar dari kompetisi. VR46 lantas mencari alternatif lain hingga akhirnya mencapai kesepakatan bersama Ducati.

"Jadi itu pergi dan kami berangkat. Vale memberi saya proyek itu dan inilah kami. Awalnya saya ingin bekerja sama dengan Suzuki, lalu Suzuki tidak membuat motornya dan mengundurkan diri. Yamaha bersama Petronas dan kami tidak ingin mengganggu siapa pun," ucap Salucci saat diwawancara oleh media setempat.

"Pada pertemuan pertama dengan Paolo Ciabatti dan Gigi Dall'Igna rasanya agak aneh bagi saya membicarakan motor kami. Tapi saya langsung melihat mata kanan di dalamnya, dengan keinginan. Saya takut dengan warisan yang kami tinggalkan di Ducati. Sebaliknya, saya melihat mereka ingin menggandeng tangan kami dan membuat kami berkembang. Jadi saya bersenang-senang. Gigi itu jenius, kami berbicara satu sama lain dengan sangat baik, meski terkadang kami bentrok maka kami segera kembali ke jalur yang benar," tukasnya.

Artikel Tag: Uccio Salucci, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/uccio-salucci-akui-vr46-awalnya-ingin-jadi-tim-satelit-suzuki
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini