Tutup MotoGP 2021 di Peringkat ke-24, Andrea Dovizioso Tetap Puas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 17 Nov 2021, 17:00 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso mengaku tetap puas dengan hasil yang didapatkannya musim ini meski hanya mampu menduduki peringkat ke-24 di klasemen akhir pebalap.

Andrea Dovizioso kesulitan untuk tampil kompetitif sejak tampil perdana bersama Petronas Yamaha SRT di MotoGP San Marino. Rider asal Italia itu hanya mampu menempati peringkat ke-24 klasemen akhir pebalap MotoGP 2021 dengan mengumpulkan 12 poin.

Meski begitu, Dovizioso telah menunjukan perkembangan pada beberapa balapan terakhir yang diikutinya. Pada MotoGP Valencia, ia berhasil mengamankan urutan ke-12, yang juga sekaligus sebagai pencapaian terbaiknya musim ini.

Rider berusia 35 tahun itu pun mengaku senang dengan peningkatan performanya. Dirinya kini tengah bersiap untuk menjalani uji coba motor menjelang kejuaraan MotoGP 2022 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez.

“Saya puas karena kami telah mengkonfirmasi kepercayaan progresif saya, yang menurut saya adalah cara paling bermartabat untuk mengakhiri musim,” ujar Dovizioso dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik selama lima akhir pekan ini dan saya tak sabar untuk mengendarai M1 baru, yang belum saya uji," imbuh eks rider Ducati tersebut.

Namun Andrea Dovizioso mengaku enggan memasang target tinggi pada musim mendatang. Ia memilih untuk fokus tampil maksimal di tiap balapan tanpa memikirkan hasil akhir.

"Saat ini saya pikir tidak ada gunanya berbicara tentang kejuaraan mengingat situasi saat ini, tetapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, saya melakukannya. tidak kembali hanya untuk membuat angka,” tukasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tutup-motogp-2021-di-peringkat-ke-24-andrea-dovizioso-tetap-puas
1174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini