Tuah Sirkuit Twin Ring Motegi Bertuah bagi Marquez

Penulis: Datuk Nofri
Minggu 21 Okt 2018, 22:50 WIB
Tuah Sirkuit Twin Ring Motegi Bertuah bagi Marquez

Tim Honda Kembali Menjadi Tim Konstruktor Terbaik Mengiringi Kesuksesan Marc Marquez Merebut Gelar Juara Dunia Musim ini

Berita MotoGP: Sirkuit Twin Ring Motegi yang menjadi venue  penyelenggaraan MotoGP Jepang kembali bertuah bagi pabalap Repsol Honda Marc Marquez karena di sinilah Marquez mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia sebanyak tiga kali yang masing-masing terjadi pada 2014, 2016 dan terakhir pada 2018 ini. Sukses Marquez ini semakin lengkap seiring sukses tim Honda kembali menjadi tim konstruktor terbaik.

Seperti diketahui, pada Minggu (21/10/2018) Marquez memastikan gelar juara dunianya di Sirkuit Twin Ring Motegi setelah mencatat kemenangan krusial yang membawanya meraih 296 point walaupun musim ini masih menyisakan 3 seri lagi.

Perolehan point Marquez tersebut sudah mustahil untuk dikejar oleh rival terdekatnya di klasemen yaitu Andrea Dovizioso yang sebelum berlangsungnya MotoGP Jepang kali ini berhak untuk mengawali balapan dari pole position menyusul hasil Kualifikasi yang dilakukan sehari sebelumnya.

Pada sesi pagi yaitu pada sesi Warm-up, Dovizioso juga mampu memuncaki sesi itu. Sayangnya di tengah upayanya untuk menggagalkan upaya Marquez untuk memastikan gelar juara dunia musim ini di Motegi harus berakhir memilukan karena pebalap Forli Italia itu jatuh tersungkur di dua lap tersisa.

Keberhasilan Marquez ini membuatnya kini tercatat sebagai satu dari delapan pebalap yang meraih gelar juara dunia untuk semua kelas minimal sebanyak 7 kali yang terdiri dari John Surtees (7 kali), Phil Read (7 kali), Carlo Ubbiali (9 kali), Mike Hailwood (9 kali), Valentino Rossi (9 kali), Angel Nieto (13 kali) dan Giacomo Agostini (15 kali).

Bagi tim Honda sendiri, sukses Marquez kali ini semakin lengkap karena tim Honda juga meraih posisi pertama untuk kategori tim konstruktor.

Posisi pertama untuk kategori tim konstruktor ini bagi tim Honda merupakan yang ketujuh dalam delapan musim terakhir.

Tidak tanggung-tanggung, bos besar Honda Motor Co., Takahiro Hachigo naik ke podium untuk menerima trophy untuk kategori tim konstruktor terbaik musim ini. 

Artikel Tag: Honda, Marc Marquez, repsol honda, Twin Ring Motegi, Motul Grand Prix of Japan 2018

4995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini