Tim Aprilia Bidik Tiga Nama Pebalap Gantikan Aleix Espargaro

Penulis: Senja Hanan
Jumat 17 Mei 2024, 22:21 WIB
Tim Aprilia Bidik Tiga Nama Pebalap Gantikan Aleix Espargaro

Tim Aprilia Bidik Tiga Nama Pebalap Gantikan Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Ada tiga nama yang diincar Tim Aprilia jika perlu menggantikan Aleix Espargaro musim depan.

'Kapten' pabrikan asal Italia itu telah tergoda dengan gagasan pensiun, bukan untuk pertama kalinya, dan akan segera mengambil keputusan akhir. Aprilia sibuk mengetahui bahwa mereka mungkin memiliki lowongan pada motor yang sangat diidamkan, yang telah menjadi ancaman besar bagi Ducati tahun ini.

Daftar tiga orang yang dipilih Tim Aprilia, menurut Sky. Mereka adalah: Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi Pabrikan gagal memberikan tawaran kontrak untuk memikat Fabio Quartararo, yang malah menandatangani kontrak baru untuk menjadi pebalap MotoGP dengan bayaran tertinggi bersama Yamaha.

Namun Aprilia kemungkinan besar punya dana untuk merekrut Bastianini, Martin, atau Bezzecchi. Mereka tidak punya pilihan selain menunggu tim pabrikan Ducati mengambil keputusan terlebih dahulu untuk susunan pembalap MotoGP 2025. Bastianini memiliki motor merah yang diinginkan semua orang, tetapi Martin dari Pramac dan Marc Marquez dari Gresini juga bersaing. Aprilia secara terbuka telah mengakui bahwa mereka menginginkan pembalap Italia di masa lalu, jadi Bastianini layak jika dia dicoret dari tim resmi Ducati.

Atau, Martin mungkin lebih suka tetap menggunakan mesin pabrikan jika dia kembali diabaikan untuk kursi Ducati tahun '25. Bezzecchi dari VR46 adalah pilihan yang menarik. Dia belum tampil cemerlang di MotoGP musim ini seperti yang dia lakukan tahun lalu, kampanye terobosannya.

Tapi setelah rekan setimnya sebelumnya Luca Marini meninggalkan VR46 untuk bekerja di pabrikan Honda, Bezzecchi bisa mengikuti jejaknya jika dia ditawari kursi Aprilia. Terutama jika Bezzecchi terpaksa bertahan dengan Desmosedici yang berusia satu tahun pada tahun 2025 di VR46. Namun semuanya bergantung pada keputusan Espargaro.

Tahun lalu dia menyebutkan pensiun tetapi memutuskan untuk terus berjuang. Sekarang berusia 34 tahun, dia adalah pebalap tertua di grid. Espargaro telah berjanji untuk menyelesaikan keputusannya di Mugello, yang dimulai pada 31 Mei. Dia finis kelima akhir pekan lalu di Le Mans, mengingatkan akan kemampuan yang masih dia miliki

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Tim Aprilia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tim-aprilia-bidik-tiga-nama-pebalap-gantikan-aleix-espargaro
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini