Tiga Pebalap Wild Card Akan Ramaikan Tes MotoGP di Jerez

Penulis: Senja Hanan
Senin 22 Apr 2024, 19:21 WIB
Tiga Pebalap Wild Card Akan Ramaikan Tes MotoGP di Jerez

Tiga Pebalap Wild Card Akan Ramaikan Tes MotoGP di Jerez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jumlah grid MotoGP akan bertambah dengan kehadiran tiga pebalap wild card di Jerez akhir pekan ini.

Tiga pebalap akan dipimpin oleh bintang tuan rumah Dani Pedrosa, yang penampilan balapannya di Jerez diumumkan secara resmi oleh KTM pada acara COTA sebelumnya. Pedrosa menyenangkan para penggemar Spanyol dengan memimpin latihan pembukaan musim lalu, lolos di baris kedua dan finis di urutan keenam (Sprint) dan ketujuh (Grand Prix) dalam balapan.

Penampilan wild card terakhir pebalap Spanyol itu, di Misano, juga menampilkan debut sasis serat karbon, yang membuat Pedrosa hampir naik podium di kedua balapan.

Mungkinkah KTM mengungkap kejutan serupa akhir pekan ini? Sementara itu, Aprilia dan Honda telah mengonfirmasi kepada Crash.net bahwa pebalap penguji masing-masing, Lorenzo Savadori dan Stefan Bradl, juga akan berkompetisi di Jerez, sehingga menambah jumlah grid menjadi 25.

Jerez adalah acara yang populer untuk peserta wild card karena para pebalap penguji pabrikan sudah familiar dengan sirkuit tersebut dari pengujian pribadi dan - setelah mengambil bagian dalam akhir pekan grand prix - sudah siap untuk tes resmi berikutnya pada hari Senin. Peraturan MotoGP mengizinkan maksimal tiga wild card di setiap putaran Grand Prix.

Ducati adalah satu-satunya pabrikan yang saat ini tidak dapat memberikan wild card karena peringkatnya ‘A’ dalam format konsesi baru. Yamaha belum mengumumkan kapan test ridernya, Cal Crutchlow, akan ambil bagian sebagai wild card. Pembalap asal Inggris itu terakhir kali membalap di MotoGP di Motegi pada tahun 2023.

Artikel Tag: Tes MotoGP, Wild Card, jerez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tiga-pebalap-wild-card-akan-ramaikan-tes-motogp-di-jerez
343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini