Tetsuta Nagashima Jadi Pengganti Nakagami di MotoGP Thailand

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 28 Sep 2022, 11:40 WIB
Tetsuta Nagashima

Tetsuta Nagashima

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: LCR Honda memutuskan untuk menurunkan Tetsuta Nagashima di Sirkuit Chang akhir pekan ini sebab Takaaki Nakagami dinyatakan kurang fit untuk balapan.

Kejuaraan MotoGP 2022 akhir pekan ini akan dilanjutkan di Buriram dengan tajuk MotoGP Thailand. Namun rider LCR Honda, Takaaki Nakagami, dipastikan absen.

Seusai gagal menembus zona poin di MotoGP Jepang usai finis P20, ia berkonsultasi dengan seorang dokter spesialis di tanah kelahirannya. Setelah menjalani pemeriksaan CT scan, dokter mendiagnosis dirinya mengalami sobek pada tendon jari kelingking.

Dengan kondisi terakhir ini, Nakagami pun harus kembali menjalani operasi. Pria berusia 30 tahun itu diharapkan bisa kembali mengaspal di MotoGP Australia yang digelar 16 Oktober mendatang.

Absennya Nakagami membuat LCR Honda bergerak cepat mencari pengganti. Tetsuta Nagashima lantas dipercaya untuk menggeber motor RC213V di MotoGP Thailand.

“Pertama-tama, saya berharap Taka cepat pulih sehingga bisa kembali ke trek secepat mungkin. Saya akan mencoba memberikan yang terbaik di posisinya untuk Tim LCR Honda Idemitsu dan akan berusaha menikmati balapan,” ucap Nagashima lewat rilis tim.

“Saya sangat menantikan balapan pada akhir pekan ini. Saya sangat menikmati balapan GP Jepang lalu dan belajar cukup banyak. Jadi, akhir pekan ini saya ingin melanjutkan hal yang sama karena masih banyak hal yang harus saya mengerti soal motor MotoGP,” ia menjelaskan.

Tetsuta Nagashima bisa dibilang cukup berpengalaman di kejuaraan Grand Prix. Ia pernah berkompetisi di Moto2 antara tahun 2013 sampai 2021.

Pada MotoGP Jepang akhir pekan lalu, dirinya tampil sebagai wild card Team HRC.

Artikel Tag: Tetsuta Nagashima, Takaaki Nakagami, MotoGP 2022, MotoGP Thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tetsuta-nagashima-jadi-pengganti-nakagami-di-motogp-thailand
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini