Terus Dikejar Rossi Selama MotoGP Ceko, Begini Komentar Marquez

Penulis: Nur Afifah
Selasa 07 Agu 2018, 10:45 WIB
Terus Dikejar Rossi Selama MotoGP Ceko, Begini Komentar Marquez

Marc Marquez (Sumber: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Sang pimpinan klasemen sementara, Marc Marquez, mengaku tak gusar meski ia terus dikejar Valentino Rossi, yang menempel ketat di belakangnya, selama berlangsungnya gelaran MotoGP Ceko Minggu (5/8) malam kemarin.

Meski gagal melanjutkan tren kemenangan dan hanya mampu finis di peringkat tiga, Marc Marquez mengaku tetap puas dengan hasil yang ia raih dalam persaingan di Sirkuit Brno akhir pekan kemarin. Sementara itu, duo rider Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, sukses mendominasi race dengan mengunci podium satu dan dua.

Di sisi lain, Marquez juga dituntut berjuang keras mengingat pesaing terdekatnya dalam perburuan gelar MotoGP musim ini, Valentino Rossi, terus mengintai di belakangnya. Akan tetapi, situasi tersebut ternyata tak membuat rider Repsol Honda ini cemas hingga kehilangan ketenangan selama balapan.

“Saya tidak di posisi yang mengharuskan saya untuk melakukan pertarungan. Saya melihat Valentino Rossi di belakang,” ujar pebalap 25 tahun asal Spanyol tersebut sebagaimana dikutip dalam Speedweek.

“Target akhir pekan ini adalah untuk semakin banyak memiliki keuntungan [dari Rossi]. Kami sebelumnya berjarak 46 poin, dan sekarang kami lebih unggul 49 poin.”

Rossi, yang sempat memimpin race di lap-lap awal, akhirnya finis di urutan keempat setelah berhasil memenangkan duel sengit dengan rider LCR Honda, Cal Crutchlow, di saat-saat akhir.

Di lain pihak, walaupun hanya menutup balapan dengan posisi ketiga, Marquez tetap mampu memperlebar jaraknya dari The Doctor di klasemen sementara MotoGP 2018.

Hingga seri di Ceko kemarin, rider berjuluk Baby Alien tersebut tetap kokoh di puncak dengan koleksi 181 poin dari 10 race yang telah dilalui.

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, yamaha, Honda, Sirkuit Brno, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/terus-dikejar-rossi-selama-motogp-ceko-begini-komentar-marquez
9326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini